Kamis, 17 Mei 2018

Bermacam Macam Tema Pernikahan

Pernikahan adalah peristiwa sakral yang bertujuan untuk menyatukan dua jiwa dan hati menjadi resmi di mata agama dan aturan. Mempersiapkan prosesi acara pernikahan memang wajib dipersiapkan sebaik mungkin demi tercapainya pesta pernikahan impian. Banyak yang sepatutnya dipandang dalam menyiapkan pesta pernikahan, seperti undangan, tempat, tema, dan dekorasi pernikahan yang akan diaplikasikan. Ada banyak pilihan tema dekorasi pernikahan yang bisa dibuat rujukan seperti tema tradisional, garden party, rustic, vintage, dan modern.


Tema pernikahan yang paling kerap dijumpai di Indonesia yakni tema tradisional. Tema yang satu ini membawa elemen adat istiadat yang betul-betul kental di pesta pernikahan yang berlangsung. Misalkan pernikahan dengan menggunakan adat Jawa akan dimeriahkan dengan acara begalan. Gaun pernikahan yang dikenakan juga amat khas Jawa, semacam itu pula dengan dekorasi pernikahan yang digunakan.

Tema pernikahan yang juga banyak dipilih oleh calon pengantin adalah garden party. https://www.dekorasipernikahanterbaru.com dengan tema yang satu ini mengadakan pesta outdoor di kebun yang memberikan kesan lebih nyaman dan romantis. Dekorasi pernikahan dengan pada tema yang satu ini juga biasanya memakai berjenis-jenis ragam bunga untuk mempercantik taman sehingga menambah kesan romantis.

Kecuali itu, tidak sedikit pula pasangan yang menggunakan tema rustic di pesta pernikahan mereka. Tema rustic cenderung menggunakan warna-warna yang soft seperti pastel dan pink untuk memberikan kesan hangat dan romantis di pesta pernikahan. Berjenis-jenis jenis bunga juga akan menghiasi semua sudut ballroom yang diterapkan untuk merayakan pesta. Berbagai ragam dekorasi kayu juga lazimnya ditambahkan untuk memberikan kesan yang lebih alami dan hangat.

Tema pernikahan selanjutnya merupakan vintage yang cenderung akan mengikuti style yang terkenal di sebagian decade silam. Tema vintage membawa kita bernostalgia untuk kembali ke jaman dahulu. Tema yang satu ini terbilang unik namun sungguh-sungguh menarik sebab semua dekorasi, aksesoris, atau malah gaun pengantin akan memakai figur jaman dulu. Kesan antik akan selalu menempel erat pada tema vintage. Kita bisa menemukan pandangan baru dekorasi pernikahan dengan tema vintage dari cerita novel atau film yang familiar pada zamannya.

referensi:
https://www.dekorasipernikahanterbaru.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Pernikahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar