Minggu, 01 April 2018

Ni Dia Keutamaan Membaca Surat Yasin

Surat Yasin ialah salah satu surat yang ada di dalam Al-Qur'an yang yakni kitab suci dari orang Islam. Terhitung sebagai salah satu surat Makkiyah, merupakan tipe surat yang di turunkan di kota Makkah ini memiliki banyak sekali kandungan ayat di dalamnya seperti pokok-pokok keimanan, sebagian pedoman kekuasaan Allah, pertanda dari kematian, perihal hari akhir dan sebagian kisah perjuangan para syuhada serta pendakwah Islam. Dan di Indonesia sendiri bacaan surat Yasin sendiri termasuk yang paling tak jarang di baca dalam setiap acara umat Islam seperti dalam acara Yasinan hingga dikala ada orang yang meninggal.



Membaca surat Yasin bukan hanya baik untuk di baca secara bersama-sama saja, tetapi juga untuk di baca saat sendirian. Bagi Anda yang berharap menambah amalan harian, Anda dapat membaca bacaan surat Yasin untuk menerima beberapa keutamaan yang ada di dalamnya seperti orang yang membaca surah Yasin akan di ampuni dosanya. Terdapat sebuah hadis yang mana membeberkan tentang seseorang yang membaca surah Yasin di waktu malam karenanya di keesokan harinya akan di ampuni seluruh dosa-dosanya. Orang yang membaca surat ini juga akan menerima ketenangan hati sehingga tak akan mudah patah motivasi atau bersedih.



Lalu keutamaan yang berikutnya ialah bahwa orang yang membaca http://www.bacaansuratyasin.com bacaan surat Yasin akan menerima predikat di anggap mati secara syahid. Mati secara syahid dalam Islam cuma dapat di dapatkan oleh orang-orang tertentu yang mengalami suatu hal khusus sampai menyebabkan kematiannya seperti peperangan atau ibu yang melahirkan. Nah ini cuma dengan membaca Yasin saja telah di anggap mati syahid. Selain hal yang hal yang demikian di atas, membaca surah Yasin juga akan membikin sakaratul maut yang Anda alami akan terasa mudah dan tidak menyakitkan. Anda juga akan mendapatkan siksa kubur yang telah di ringankan lebih-lebih dahulu. Dan bila Anda rutin membaca surah ini akan membikin jiwa Anda bersih dan suci. Dan yang paling penting nanti di hari kiamat Anda akan menerima syafa'at terutama dari ayat Al-Qur'an. sebagian keutamaan dari surat Yasin. 

referensi:
http://www.bacaansuratyasin.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar