Senin, 23 April 2018

Mengerti Apa Itu Rumus If Bertingkat

Belajar Microsoft excel tentunya perlu pelajaran yang berkala dan kerap kali menjalankan latihan pengerjaan soal. Dari berjenis-jenis latihan yang dijalankan tentunya akan mengasah supaya lebih memahami rumus yang diaplikasikan pada excel. Ada banyak sekali rumus yang bisa diaplikasikan salah satunya rumus if bertingkat. Tentu rumus tersebut cukup kerap kali digunakan dalam beragam tugas pada excel. Sehingga bagi beberapa dari kalian tak asing dengan salah satu rumus excel tersebut.

6547237234692024950.jpg

Microsoft excel sendiri yakni aplikasi Microsoft yang digunakan untuk mengolah data, membikin grafik, mengolah angka, dan perhitungan lainnya. Dengan menerapkan Microsoft excel tentunya banyak pekerjaan yang mudah dan pesat dipecahkan. Sebab saat ini seluruh profesi memerlukan aplikasi seperti excel untuk mengolah data, telah mesti kalian memahami pengaplikasian aplikasi ini. Oleh karena itu kalian perlu belajar rumus excel supaya dapat mengaplikasikan excel dengan bagus dan benar.

Dalam belajar excel salah satu rumus yang perlu dikendalikan yakni if bertingkat, rumus tersebut amat kerap kali diaplikasikan dalam mengolah data di excel. If bertingkat itu sendiri yaitu rumus yang membikin lebih dari satu data sehingga rumus ini disebut dengan rumus excel if bertingkat. Dalam kegunaannya rumus ini benar-benar membantu seseorang dalam memecahkan tugas yang terkait dengan pengolahan data di excel. Untuk mengaplikasikan belajar rumus excel rumus ini cukuplah gampang dan tentunya kemudahan kalian dalam memahami fungsi hal yang demikian akan lebih mudah membantu kalian mengatasi profesi dengan rumus ini.

Rumus excel if bertingkat dapat diterapkan dalam sebagian kasus apakah itu dalam 2 keadaan, 3 situasi atau lebih. Sehingga jika kalian memiliki pekerjaan dengan jumlah data yang cukup banyak karenanya dengan rumus ini seluruh bisa teratasi dan dipecahkan dengan pesat.


Nah apabila kalian belum memahami bagaimana mengaplikasikan rumus ini, kalian dapat mencari kumpulan rumus excel komplit dan fungsinya di bermacam daerah seperti buku atau internet. Kemudian dalam mempelajarinya pun kalian dapat otodidak. Seandainya kalian sudah dapat memahami bagaimana penggunaan rumus ini tentu kalian dapat mengatasi pekerjaan dengan kencang dan gampang.

referensi:
https://www.kampusexcel.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar