Senin, 23 April 2018

Bermain Musik Mesti Paham Not Lagu

Dikala ini musik sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang, banyak orang yang tak bisa lepas dengan musik dalam setiap kesibukan apa bahkan. Nah saat ini pula sudah banyak musisi baru yang hadir dan menghiasi belantika musik di tanah air. Untuk menjadi seorang musisi tentunya seharusnya paham not nyanyian, bukan hanya untuk menjadi musisi kalian yang berharap bermain musik tentu juga semestinya paham not pada nyanyian agar lagu dan musik yang dimainkan enak di dengar.

Untuk bermain musik semua orang tentunya dapat memainkannya, namun untuk bermain musik hal yang perlu dikenal yakni not lagu. Bermain musik tentunya tak dapat sembarangan karena dikala bermain musik asal-asal akan menciptakan musik yang fals dan kurang nikmat di dengar. Nah untuk itu memahami not pada nyanyian sangatlah penting. Musik sendiri memiliki genre yang berjenis-jenis dan sangat banyak. Dengan bermacam-macam musik tersebut tentunya setiap orang mempunyai genre musik yang berbeda-beda sesuai selera masing-masing.



Nah untuk memahami musik sendiri perlu dipelajari cukup mendalam sebab ketika kalian membedah musik lebih dalam banyak sekali not not yang seharusnya dipahami. Telah patut bermain musik dapat memahami not, karena ketika bermain musik tak melihat not maka lagu atau musik yang dimainkan kurang sedap didengar. Beragam genre musik yang ada tentu juga memiliki not not pianika yang berbeda pula.

Genre musik seperti jazz tentu memiliki not nyanyian yang berbeda dengan genre musik rock. Nah apabila kalian berupaya untuk menjadi seorang musisi, kalian perlu memilih secara khusus dulu genre mana yang kalian minati. Belajar musik tak bisa lepas dengan memahami not yang ada pada musik, untuk itu not musik penting untuk dimengerti.



Belajar not sendiri tentu membutuhkan waktu karena memahami not pada lagu tidak gampang dan perlu progres. Nah untuk itu kalian yang berkeinginan bermain musik dan menjadi musisi, belajar not perlu dikerjakan pertama kalinya. Jangan sampai dalam bermusik justru kalian belum memahami apa itu not pada nyanyian.

referensi:
https://kwnotlagu.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Notasi_musik

1 komentar: