Jumat, 02 Maret 2018

Tips Sehat dalam Usia Remaja

Usia remaja yakni masa-masa keemasan yang betul-betul menyenangkan. Dalam umur remaja, sebagian orang akan jauh lebih produktif dan berbahagia untuk melakukan sejumlah hal-hal yang menurut mereka menyenangkan. Malahan di umur remaja malah seluruh kegiatan baik belajar, bermain, dan bepergian meski sering dilaksanakan, namun mereka tidak mengeluhkan lelah atau capek sekalipun. Di usia remaja ini juga adalah usia di mana kita bisa dengan bebas memilih tipe makanan, pun makanan yang menyehatkan ataupun yang tak menyehatkan. Sedikit dari para remaja yang kurang memperdulikan perihal kesehatan yang mereka miliki, padahal tidak akan lantas dinikmati saat masih remaja, akan tetapi imbasnya pasti akan Anda rasakan di masa tua. Maka dari itu, untuk mengantisipasinya, Anda sepatutnya mengenal sejumlah cara dan kiat seputar remaja untuk menjaga kesehatan mereka di masa tua akan datang.

Ada portal remaja sebagian akibat dari kurangnya para remaja dalam menjaga kesehatan dinikmati saat mereka telah menjelang umur tua. Karenanya melainkan, banyak dari mereka yang juga bisa menerima pengaruh dari makanan yang mereka konsumsi pun ketika mereka masih remaja. Maka dari itu perhatikanlah beberapa metode dan kiat seputar remaja untuk tetap sehat. Sistem yang pertama yakni jangan biasakan Anda berjemur di terik sang surya di umur remaja sebab cara ini bukanlah hal yang bagus. Justru berjemur di terik matahari bisa memunculkan terjadinya penyakit kanker. Cara kedua adalah dengan mengkonsumsi kalsium serta Vitamin D yang berfungsi untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang. Cara berikutnya merupakan dengan mengkonsumsi asam lemak dan omega 3.

6527101730385094728.jpg

Kandungan asam lemak dan omega 3 ini berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit jantung di usia remaja. Metode dan tips tentang remaja untuk menjaga kesehatan saat masih belia adalah dengan selalu menjalankan pola hidup yang sehat. Mulailah untuk rajin berolahraga, Anda juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak makanan-makanan yang menyehatkan bagus buah-buahan maupun sayur-sayuran. itu, Anda juga semestinya memperbanyak konsumsi air putih, sebab air putih yakni minuman yang sangat bagus untuk tubuh bagus dikonsumsi ketika masih berusia buah hati-si kecil, remaja, hingga usia dewasa.


referensi;
https://www.portal-remaja.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Remaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar