Rabu, 07 Maret 2018

Teknik Makanan Galantin Dari Ayam Maupun Sapi

Galantin ialah salah satu Pilihan Resep Masakan Ayam Dan Daging Sapi yang adalah menu andalan yang biasa diperkenalkan pada pesta pernikahan, jamuan malam dan lain sebagainya. Galantin ini ialah resep dari solo yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi yang kemudian maempin dicampur dengan tepung roti. Secara biasa galantin ini dipersembahkan menyerupai steak dengan saus yang khas dengan rasa asam manis dan juga sayuran. Galantin ini sedikit mirip dengan sosis melainkan teksturnya lebih kasar dan dari ukurannya juga lebih besar. Pada pengerjaan pengolahannya galantin dipotong bulat tipis. Pembuatan galantin ini tak sesulit yang dibayangkan bahkan Anda bisa membuatnya untuk diberi tahu di meja makan keluarga Anda yang tidak harus dipesta pernikahan atau acara yang lainnya.

6529695156272578050.jpg

Bahan-bahan untuk Alternatif Resep Kuliner Ayam Dan Daging Sapi yang dihasilkan galantin ini tidak susah, Anda patut menyiapkan bahan diantaranya: daging ayam atau daging sapi 500 gram, tepung roti 100 gram, gula pasir 2 sendok makan, telor 2 butir, bawang putih 4 siung, pala bubuk ¼ sendok teh, merica bubuk 1 sendok makan, garam 1 sendok makan, bawang bombay ½ buah, margarin 1 sendok makan, saus tomat 1 sendok teh, cuka 1 sendok teh, tepung maizena 1 sendok makan, air putih, daun pisang untuk membungkus.

http://www.kuliner123.com/wp-content/uploads/2015/05/Resep-Soto-Daging-Sapi-Kuah-Segar.jpg

Kemudian metode membikin galantin yang pertama adalah mencuci bersih daging ayam atau sapi kemudian dihaluskan. Selanjutnya menghaluskan bumbu bawang putih, garam ½ sendok makan, bawang bombay dan sesudah halus tambahkan daging yang sudah dihaluskan lalu aduk hingga rata. Usulan merica ½ sendok teh, tepung roti, gula pasir 1 sendok makan, masukan telur dan aduk rata. Kemudian siapkan daun pisang dan letakan beberapa sedok adonan tersebut lalu dibungkus seperti lontong dan kukus hingga matang. Setelah matang karenanya buka bungkusan galantin dan digoreng hingga warnanya sedikit kecoklatan yang kemudian dipotong menyerong. Berikutnya menumis bawang bombay, bawang putih dan tambahkan air, saus tomat, merica bubuk dan gula pasir, tepung maizena sedikit dan cuka. Setelah mengental masukan potongan galantin sejenak saja kemudian Opsi Resep Kuliner Ayam Dan Daging Sapi galantin siap dipersembahkan dengan tambahan potongan daun bawang.


referensi:
http://maempin.net
https://id.wikipedia.org/wiki/Resep_masakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar