Rabu, 21 Maret 2018

Satu Tipe Kain yang Mempunyai Beraneka Fungsi

Batik ialah salah satu kain unggulan di Indonesia. Batik sendiri oleh UNESCO tela diakui sebagai kesenian khas Indonesia. Batik pada zaman dulu yang digunakan sebagai baju adat saja namun pada saat ini batik telah multifungsi tidak hanya diaplikasikan untuk baju namun juga dapat untuk daerah pensil, hijab, tempat komputer jinjing, sandal, pigura, dan lain-lain. bermacam http://boesana.com jenis bentuk batik ini sungguh-sungguh laku di pasaran namun ada beberapa model batik yang dimodifikasi seperti baju kantoran, baju harian, baju ke pesta hingga gamis. Segala itu ialah beberapa modifikasi batik modern.

Batik-batik akan betul-betul laku dikala menjelang acara lebaran ataupun dikala pergantian tahun ajaran pakaian. Contoh batik yang umumnya digemari oleh kaum perempuan yaitu batik mode kutu baru yang menjadi trend untuk pergi ke pesta. Selain itu juga terdapat variasi baru adalah bentuk gamis. Gamis yaitu salah satu pakaian yang betul-betul diminati mulai dari bahan yang enak di gunakan dan ada yang panas kau dapat mendapatkannya pantas dengan kecakapan kantong yang kamu miliki.

6533924478963381698.jpg

Batik selain diterapkan untuk acara kekeluargaan, pesta dan acara-acara resmi, batik juga yaitu salah satu kegiatan patut yang menunjukkan bahwa tiap hari tertentu yang sudah disiapkan untuk dipakai bersama dengan pejabat maupun siswa yang lain. Tapi perlu kamu kenal pula bahwa batik bukanlah suatu hal yang harus diterapkan setiap dikala. Batik ini menjadi pelajaran yang berharga bahwa mencintai produk lokal lebih baik dibanding menerapkan dress yang menyerupai figur luar negeri. Penggunaan figur batik akan memberi khas tersendiri. Apalagi jikalau kamu orang Jawa karenanya kau akan sangat bangga bahwa batik dalam lingkungan Jawa betul-betul mempunyai arti seperti pakaian-pakaian yang dipakai oleh sultan beserta keluarganya yang menggunakan batik ketika acara-acara resmi negara seperti itu pula dikala acara-acara yang tak resmi presiden tetap menggunakan batik. Hal yang perlu dikenal oleh seluruh orang bahwa batik ialah suatu warisan dan jangan sirna karena batik sendiri hasil karya si kecil bangsa bukan orang lain.


referensi:
http://boesana.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Pakaian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar