Jumat, 16 Maret 2018

Mengetahui Makin Jauh Mengenai Bitcoin

Bitcoin ketika ini sedang menjadi pusat perhatian masyarakat dari kelebihannya yang terdesentralisasi dan tak mempunyai ikatan dengan pihak ketiga merupakan bank. Menurut berita Bitcoin yang beredar, Bitcoin ditemukan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Tak adanya ikatan pihak ketiga dan tidak adanya ketentuan untuk membayar pajak terhadap pemerintah, membikin tenaga tarik tersendiri bagi masyarakat. Tetapi, kemudahan berita bitcoin terbaru ini justru disalahgunakan bagi masyarakat untuk menyembunyikan pendapatan dan menghindari keharusan membayar pajak. Sehingga, pendapatan negara menjadi berkurang sebab banyak masyarakat yang memakai Bitcoin. Eksistensi Bitcoin di Indonesia juga belum disahkan oleh pemerintah.


Kecuali sisi kelebihan yang dikasih dari Bitcoin, kelemahan dari Bitcoin juga cukup membahayakan. Baru-baru ini terdengar info Bitcoin bahwa ada seseorang yang kehilangan uangnya sampai ratusan dolar. Seseorang mulanya mempunyai Bitcoin sebesar 1.000 dollar AS. Tetapi, dikemudian hari sesudah di cek, uang yang tersisa hanya sebesar 50 dollar AS. Itulah kelemahan Bitcoin adalah sangat berisiko hilang atau dicuri. Uang dalam Bitcoin dikenal dengan nama wallet file. Wallet file ini tersimpan dalam hard disk elektronik yang sungguh-sungguh rentan mengalami kerusakan. Kecuali itu, hard disk juga bisa dengan mudah terserang virus. Pengaplikasian inilah yang bisa membuat Bitcoin Anda hilang seperti itu saja. Di sisi lain, orang-orang yang terampil dalam dunia pembajakan, juga bisa mencuri Bitcoin Anda.

Kelemahan lain dari Bitcoin adalah situasi yang tak stabil. Mengaplikasikan mata uang Bitcoin tidak dikuasai oleh pemerintah dan ilegal karena tidak disupport oleh perundangan yang resmi. Tetapi yang ditulis pada kabar Bitcoin, mata uang bitcoin ini tidak bisa diterapkan untuk transaksi karena banyak perusahaan yang belum menerapkan metode Bitcoin sebagai pembayaran. Jadi alangkah lebih baiknya jika Anda memastikan hal-hal ini sebelum memutuskan alternatif untuk menerapkan uang Bitcoin. Menggunakan Bitcoin memang cukup menguntungkan karena uang Anda dapat bertambah dalam waktu singkat. Tapi jikalau Anda berkeinginan yang lebih aman, lebih baik menabung di bank yang sudah pasti dan dilegalkan oleh pemerintah.

Sumber :
https://duniakoin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar