Minggu, 11 Maret 2018

Macam Alergi serta Penyebabnya Yang Mesti Dikenali

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Bagaimana tidak, yang namanya manusia tertata atas tubuh yang kompleks yang terdiri atas sel, jaringan, sampai organ yang mempunyai system tersendiri dan juga fungsi tersendiri. Salah satu hal yang ada pada manusia ialah antigen dan juga antibodi. Antigen ini diketahui sebagai semua sesuatu yang berasal dari luar yang masuk ke dalam tubuh manusia yang terkadang merugikan. Sehingga, antigen yang masuk ini wajib dikelola oleh antibodi sehingga antibodi inilah yang bertanggungjawab untuk menjaga kesehatan dan juga kekuatan tahan tubuh manusia. Melainkan, kadang kala antibodi juga akan menemui salah tafsir kepada antigen sehingga sekali-sekali sesuatu yang dievaluasi penting justru sesekali dievaluasi berbahaya sehingga, menyebabkan alergi. Jenis alergi dan pemicunya ini dapat diberi pengaruh oleh beraneka faktor yang semuanya bisa dialami oleh manusia.



Macam alergi dan pemicunya yang pertama yakni permasalahan makanan yang dikonsumsi. Kita segala tahu seandainya makanan yang masuk ini akan dimetabolisme oleh tubuh dan juga diedarkan ke semua tubuh tetapi, tidak jarang bila makanan yang dimakan justru memicu timbulnya alergi seperti cokelat, susu, keju, hingga beragam jenis macam makanan yang lain yang biasanya akan berbeda antara satu orang dengan yang lain. Selain dari makanan, alergi juga bisa dipicu dari yang namanya situasi lingkungan seperti debu, panas, sampai dingin. Alergi yang disebabkan sebab cuaca ini lazimnya akan menimbulkan gejala yang ringan seperti mata memerah, iritasi, sampai bersin-bersin lebih dari sekali.

Kecuali itu, ada juga alergi yang memang disebabkan sebab adanya gangguan dari binatang seperti serangga. Serangga yang menyengat ini akan menimbulkan alergi dengan mekanisme gatal-gatal dan juga bentol-bentol. Salah satu Jenis alergi dan pemicunya yang lain juga bisa disebabkan sebab kosmetika yang diterapkan. Tentunya hal ini akan membuat alergi pada kulit seseorang yang memang mempunyai macam alergi dan pemicunya kulit yang seperti itu peka. Sehingga, kini kenali semua yang ada dalam diri Anda dan juga jauhi segala macam yang membikin alergi berdatangan.

referensi:
https://www.alergianak.com/info-alergi/apa-saja-yang-dapat-memicu-alergi
https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar