Rabu, 21 Maret 2018

Kegunaan Function Generator

Untuk beberapa orang, function generator masih seperti itu asing. Akan tapi tidak untuk mereka yang bekerja dengan memakai mesin yang memerlukan sebuah gelombang tertentu. Function generator ialah suatu alat yang dipakai untuk menimbulkan suatu gelombang. Gelombang yang ditimbulkan mempunyai beberapa bentuk seperti segitiga, gelombang pulsa, segi empat, dan masih banyak yang lainnya. Alat yang ini memiliki sebagian komponen yang tentunya memiliki fungsi masing-masing. Anda dapat menjalankan kontrol terhadap gelombang yang dihasilkan seperti kontrol besar kecilnya gelombang ialah dengan adanya komponen duty function. Karena alat yang satu ini telah banyak yang membutuhkan, karenanya ada banyak orang yang jual function generator.



Anda dapat menemukan beberapa warung elektronik ataupun toko online yang jual function generator. Walaupun demikian, masih ada banyak orang yang tak mengerti fungsi dari alat yang satu ini. Fungsi pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan sebagai alat untuk mengatur suatu gelombang sehingga bunyi yang ditimbulkan akan sedap untuk didengar. Ini ialah fungsi dari function generator output. Untuk sweep generator memiliki fungsi untuk mengendalikan gelombang yang masuk sehingga nantinya hasil gelombang yang keluar akan layak dengan yang diharapkan. Fungsi yang ketiga yaitu frequency counter. Fungsi ini diaplikasikan untuk mengerjakan kontrol Alat Peraga Pendidikan sejumlah fungsi yang nantinya akan keluar maupun yang sudah dihasilkan.



Untuk mengoperasikan alat yang satu ini, karenanya Anda dapat memegang gelombang cocok dengan yang Anda butuhkan. Anda juga dapat memilih batas ukuran gelombang yang akan Anda pakai. Sesudah itu, Anda bisa mengaitkannya dengan output pada channel 1 atau dengan yang lainnya. Sekiranya hal tersebut telah dijalankan, karenanya Anda dapat menyetel frekuensi atau gelombang layak dengan yang Anda butuhkan. Anda juga dapat mengerjakan kontrol berapa jumlah gelombang yang akan dibuat. Pada lazimnya, sebagian toko yang jual function generator mematok harga mulai dari Rp 3 juta hingga dengan Rp 7 juta. Ini tentu tergantung dari kwalitas barang yang Anda beli. Karena ini merupakan alat yang mahal, karenanya Anda wajib benar-benar mengetahui mutu yang bagus.

referensi:
http://canelectronic.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar