Senin, 12 Maret 2018

Introduksi Mula Mengenai Metode Penelitian

Kamu seorang mahasiswa tentu benar-benar familiar dengan tugas-tugas yang berhubungan dengan penelitian. Hampir setiap hari kamu mendapat tugas melakukan penelitian dari berbagai tipe mata kuliah. Buat kau yang mahasiswa akhir tentu melaksanakan penelitian yaitu salah satu yang harus kamu lakukan untuk tugas akhir kuliah atau skripsian. Dalam membentuk laporan atau skripsi umumnya kamu akan memasukkan penelitianmu atau bagaimana metode kamu meneliti atau biasa disebut dengan cara penelitian. Sebelum lebih lanjut, kamu perlu mengenal terlebih dahulu definisi sistem penelitian. Dengan mengenal definisi ini, tentu kau akan lebih jelas dan mengerti seputar sistem penelitian apa yang akan kamu gunakan pada penelitianmu.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijArumEKjiJa0q2F8MlPrmZF81d5s-ZmbDMjqm52qY_YiKrO89NX_R87YTv779JdGb5PpTi6IXU1UMUXbazHosCIFYjfTOdY64lPd-7vSnfdDpoUJAW4F1P-aFwW7yC5nODm4HZ6I8_v7O/s400/Artis Korea Paling Cantik 10.jpg

Hal yang pertama kau sepatutnya lakukan adalah mencari definisi metode penelitian. Sistem penelitian ialah suatu cara atau metode yang dilakukan secara ilmiah untuk mencari data yang terkait dengan prosedur penelitian dan teknis yang dilaksanakan terhadap penelitian. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi terbaru yakni edisi V memuat perihal pengertian cara. Metode yaitu suatu cara runtut yang digunakan dalam kerja yang bersistem untuk memudahkan pengerjaan suatu aktivitas untuk mendapat tujuan yang hendak diinginkan atau didapat. Jadi sistem penelitian ini bisa diambil garis besar bahwa suatu cara yang digunakan untuk melakukan penelitian agar mencapai hasil yang diharapkan.

6531592716465636246.jpg

Sesudah mengetahui seputar definisi metode penelitian, kau bisa memahami seputar jenis-jenis metode penelitian yang dapat kau gunakan dalam penelitianmu. Tipe-tipe penelitian yang dapat kau gunakan diantaranya metode kualitatif dan metode kuantitatif. Metode kualitatif adalah sistem yang dilakukan dengan sistem menganalisis suatu problem dengan sistem ditelaah secara mendalam yang berarti cara ini menerapkan definisi sampel penelitian sistem penganalisisan yang dikerjakan dengan sistem menggali pada tiap-tiap keadaan sulit yang timbul pada dikala mengerjakan penelitian. Selain metode kualitatif ada juga cara kuantitatif. Cara kuantitatif ini menekankan pada cara penelitian dengan memakai pengevaluasian yang objektif. Untuk mendapatkan pengukuran yang objektif yang jitu maka kamu mesti membentuk tiap variabelnya secara runtut dan memutuskan indikator yang ada pada problem yang ada. Tiap-tiap variabel dan indikator yang di dapatkan yakni info yang bisa diaplikasikan untuk membentuk penelitian. Setelah kau memahami seputar seluk beluk cara penelitian dengan dalam tentu kau bisa melakukan penelitian dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan.


referensi:
http://www.literasiinformasi.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Metodologi_penelitian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar