Jumat, 09 Maret 2018

Blog Spesial Batik Asli Indonesia

Blog seputar batik kali ini akan membahas tentang sebagian jenis batik yang asli dari Indonesia. Seperti yang Kita ketahui sendiri bahwa batik menjadi sebuah fashion tradisional yang sekaligus menjadi ciri khas atau identitas khusus milik negara Indonesia. Banyak wisatawan asing yang berminat dengan kain batik sebab coraknya yang unik dan pelaksanaan pembuatannya yang membutuhkan level yang tak gampang dan cukup panjang. Tapi pada kenyataannya batik milik Indonesia sendiri sempat akan hilang dari Indonesia sebab kecerobohan Kita yang tidak pernah melestarikan budaya batik sebagai salah satu jenis tradisi yang harus di banggakan.

6530220875583531124.png

Ada banyak sekali hal penting dari batik yang patut di kenal. Bahwa ternyata setiap motif dari batik memiliki makna sendiri. Bahkan di Yogyakarta ada beberapa motif batik yang cuma boleh di kenakan khusus hanya http://batikjambi.com bagi mereka yang masih keturunan para raja. Hal hal yang demikian juga di cantumkan dalam blog perihal batik yang membahas lengkap tentang jenis motif apa saja yang memang apabila eksklusif dan cuma untuk para raja. Kemudian hal penting berikutnya yang sepatutnya di ketahui yakni mengenai cara membuat. Bahwa ada sistem khusus untuk membikin batik. Kerja pembuatan motifnya sendiri terdiri dari dua sistem yang kemudian memutuskan namanya adalah batik tulis dan batik cap.

6530220881016060524.jpg

Batik tulis adalah variasi batik yang pengerjaan pembuatan motifnya di buat dengan tangan segera sehingga jelas membuat harganya jauh lebih mahal. Walaupun batik motif cap pembuatannya mudah sebab segera dengan menggunakan cetakan khusus motif. Adapun setiap daerah yang ada di Indonesia mempunyai batik khasnya masing-masing yang mana motifnya bahkan menjadi identitas penting dari masing-masing tempat yang ada. Dan seiring dengan berkembangnya zaman sekarang telah ada jenis batik modern dengan desain yang lebih modern sekalian penuh warna baru. Sebelumnya Kita mengenal batik hanya dapat di aplikasikan untuk variasi baju tradisional saja serta dengan beberapa warna monoton seperti perpaduan hitam dan cokelat saja. Namun kini Anda sudah bisa menemukan adanya kain batik dengan aneka warna cerah yang menarik dan juga elegan. sekilas ulasan penting dari blog tentang batik.


referensi:
http://batikjambi.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Batik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar