Senin, 12 Maret 2018

Alergi Susu Yang Mesti Diwaspadai

Susu merupakan salah satu sumber makanan yang bergizi dan juga dibutuhkan tiap hari oleh anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Bagaimana tak, yang namanya susu ini mempunyai berjenis-jenis macam kandungan yang benar-benar dibutuhkan oleh manusia seperti kalsium, dan juga pelbagai jenis zat lain yang diperlukan. Susu juga terkadang terpaksa diberikan untuk si kecil-anak apabila asi seorang ibu yang tak mencukupi. Tetapi, tidak jarang susu formula yang dikasih hanya akan menimbulkan tanggapan yang disebut sebagai alergi susu. Alergi ini adalah alergi yang wajar terjadi pada buah hati-anak terlebih sekiranya susu yang dikonsumsi merupakan susu yang baru diaplikasikan untuk pertama kali. Alergi ini dapat disebabkan oleh bermacam jenis hal. Lalu, apa saja penyebab tersebut?

Penyebab alergi susu yang pertama merupakan sebab susu yang dikonsumsi dalam format protein ini rupanya dianggap dan juga dikenali oleh tubuh kita sebagai zat asing yang membahayakan. Kecuali inilah yang akan memicu alergen atau zat yang menyebabkan alergi ini menimbulkan respon kepada tubuh oleh antibodi. Alergi kepada susu ini dapat disebabkan karena adanya beberapa alergi yang diwariskan oleh orang tua seperti alergi pada makanan, kulit, dan juga alergi yang lain yang disebabkan sebab pencernaan yang belum sempurna.



Gejala yang mungkin terjadi pada alergi susu pada buah hati ini seperti kram pada perut, hidung menjadi basah atau ingusan, mata juga berair, dan banyak yang pastinya akan mengalami petunjuk yang kongkret yaitu diare. Diare merupakan petunjuk yang nyata sebab yang namanya pencernaan si kecil belum berprofesi alergi susu secara maksimal sehingga, respon mereka terhadap suatu makanan masih amat sensitif. itu alergi ini biasanya juga ditambah dengan berbagai tipe pertanda seperti ruam yang timbul pada kulit, terutama akan banyak muncul pada tempat mulut, sampai umumnya juga akan disertai dengan munculnya kolik yang mana akan juga diiringi dengan tangisan pada bayi yang tiada henti. Jadi, sekarang alergi ini dapat dideteksi sejak dini sehingga sudah saatnya orang tua menjadi waspada.

referensi:
https://www.alergianak.com/info-alergi/apa-itu-alergi-protein-susu-sapi
https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar