Jumat, 23 Februari 2018

Teknik Membuat Cilok Yang Sedap

Jajanan di Indonesia memang seperti itu berjenis-jenis. Mulai dari jajanan yang paling ringan hingga jajanan yang berat untuk dimakan. Beraneka tipe jajanan pastinya dapat menarik hati iman sehingga membuat kita semua tidak tahan. Jajanan yang paling nikmat dan pastinya ada hampir di seluruh daerah di negara kita adalah cilok. Jajanan ini yaitu jajanan yang paling nikmat, murah, serta mengenyangkan dan yang paling tak ketinggalan jajanan ini tidak membosankan sehingga berharap dimakan setiap hari bahkan tak menjadi persoalan. Semacam enaknya rasa jajanan yang satu ini, membuat banyak orang menyelipkan rahasia dan juga teka teki dalam pikirannya untuk membikin jajanan yang satu ini. Cara bikin cilok ini demikian itu mencolok dan juga gampang untuk dilaksanakan oleh siapa saja. Sehingga, tidak ada salahnya seandainya anda mencoba membikin cilok ini sendiri supaya puas tidak http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-10-cara-bikin-cilok-super-enak-untuk-camilan-keluarga hanya membeli sedikit yang bikin ketagihan.
Cilok
Metode bikin cilok yang pertama, pastinya menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan seperti tepung terigu, tepung tapioca, sampai pelbagai bumbu yang perlu dihaluskan seperti bawang putih, merica, hingga penyedap rasa. Caranya yang pertama ialah haluskan bumbu, dan kemudian masak dengan air hangat sampai mendidih. Sesudah mendidih, tuang bumbu dan air tersebut ke dalam adonan tepung terigu dan tepung tapioca dengan perbandingan 3 berbanding 1. Setelah itu, lantas buat cilok tersebut dengan sistem membulatkan dengan kencang sebelum dingin. Karena ketika telah dingin maka sungguh-sungguh susah untuk membikin bualatan cilok yang satu ini. Sesudah itu, rebus cilok yang sudah berbentuk bulat tadi hingga matang.

Nah selanjutnya Anda dapat memakannya seketika dengan ditambah bumbu atau dengan metode menggorengnya kembali untuk menerima sensasi yang berbeda. Jadi, sekarang jajanan yang Anda beli tiap hari bisa Anda bikin sendiri. Metode bikin cilok ini juga gampang dan pastinya jajanan yang dibuat akan lebih sehat dan juga lebih aman karena Anda sendiri yang akan mempertimbangkan kalau terbebas dari berbagai jenis bahan yang tidak dibutuhkan. Selamat berkreasi dan juga selamat menikmati jajanan yang paling fenomenal di negara ini.

referensi:
http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-10-cara-bikin-cilok-super-enak-untuk-camilan-keluarga
https://id.wikipedia.org/wiki/Cilok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar