Jumat, 23 Februari 2018

Tatanan Sholat Tahajud

Islam merupakan agama yang mengajarkan tauhid untuk menyembah satu Maha yaitu Allah SWT. Ada 5 rukun Islam yang mesti dikerjakan oleh umat Islam merupakan Syahadat, Shalat, Zakat, Puasa di Bulan Ramadhan, dan Haji. Dalam Islam, sholat ialah tiang agama, ada 5 waktu shalat yang mesti dilaksanakan merupakan Subuh, Duhur, ‘Asar, Maghrib, i’sya. Selain sholat 5 waktu hal yang demikian, ada beberapa shalat sunah yang apabila dilakukan akan mendapatkan pahala lebih. Salah satu shalat sunah yang dianjurkan ialah http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-cara-sholat-tahajud-niat-doa-dan-keutamaannya sholat tahajud. Shalat sunnah yang satu ini bagus dilaksanakan di pertengahan malam yakni di sepertiga malam. Jikalau dihitung dalam waktu, karenanya sholat yang satu ini baik dikerjakan di jam 3 malam. Metode shalat tahajud bisa anda dapatkan banyak di buku-buku Islam. Anda juga bisa menemukannya di dunia online.

Berikut ini ialah sistem sholat tahajud yang bisa anda lakukan:

a.Mengucapkan niat

Sama halnya dengan shalat sepatutnya dan sunnah lainnya, ketika anda akan melakukan sholat tahajud anda juga patut melakukan niat. Niat dapat ucapkan dalam Bahasa Indonesia ataupun dalam bahasa Arab. Niat dinyatakan di dalam hati dengan niat menjalankan shalat terhadap Allah SWT.

b.Mengungkapkan takbir

Sesudah mengucapkan niat, lakukan takbir dengan mengangkat kedua tangan ke arah atas. Lakukan takbir seperti anda mengerjakan takbir dikala shalat wajib.

c.Membaca doa Iftitah

Doa Iftitah yakni salah satu bacaan sunnah dalam sholat tahajud. Artinya, kalau dijalankan anda akan menerima pahala dan kalau tak dilakukan karenanya tak mendapatkan dosa.

d.Membaca surat Al-Fatihah

Bacaan yang satu ini adalah bacaan seharusnya dalam sholat tahajud.

e.Membaca surat pendek

Ada sebagian surat pendek yang bisa anda baca seperti Al-Dada, An-Nas, Al-Falaq, dan yang lainnya.

f.Menjalankan gerakan rukuh, itidal, sujud, hingga dengan salam sambil membaca bacaan untuk setiap gerakan.

g.Setelah salam, disunahkan untuk membaca wirid, tasbih, takbir, tahmid, sholawat, istigfar, serta doa shalat tahajud.

tata sistem sholat tahajud yang bisa anda lakukan.

referensi:
http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-cara-sholat-tahajud-niat-doa-dan-keutamaannya
https://id.wikipedia.org/wiki/Solat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar