Kamis, 15 Februari 2018

Pentingnya Tes Watak dalam Perekrutan Pekerja

Menjalani serangkaian tes kerja adalah suatu hal yang wajar dilalui terlebih bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Anda dipinta menjalankan beberapa soal tes kepribadian sampai presentasi dan wawancara. Tes tersebut dilakukan dengan beragam ragam macam, mulai dari percobaan angka, gambar, dan sebagainya. malah biasanya percobaan ini dilakukan sebagai tes kerja pertama yang semestinya Anda lakukan, sebagai bagian penyeleksian calon karyawan yang semacam itu banyak. Langsung, pernahkah Anda berpikir mengapa percobaan seperti itu seperti itu diperlukan? Nah, dalam artikel ini akan digambarkan sebagian jawabannya.

Suatu perusahaan tentunya mau merekrut karyawan yang terbaik dan potensial. Namun ini tentu saja demi menunjang kemajuan perusahaan yang bersangkutan. Pelaksanaan, untuk mengetahui seberapa besar potensi dan kompetensi yang dimiliki seorang seseorang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Oleh sebab itu tes kepribadian dengan pelbagai model betul-betul dibutuhkan untuk mengenal ilustrasi tes kepribadian dari potensi seseorang secara garis besar. Meskipun rekrutmen bahkan juga dapat dijalankan dengan lebih pesat. Bisa progresnya kelihatan panjang dan melelahkan, namun hakekatnya tes kerja seperti ini cuma memerlukan waktu yang singkat. Tes saja Anda sebagai personalia hanya membutuhkan waktu kurang dari seminggu untuk dapat menentukan calon karyawan mana yang sesuai untuk mengisi bermacam lowongan posisi yang ditawarkan perusahaan. Dengan demikian, pengaplikasian percobaan kerja dalam cara kerja rekrutmen karyawan ini tentu saja akan menghemat banyak waktu dibandingi Anda melakukan observasi secara menyeluruh kepada satu orang calon karyawan.

6522329413953715680.png

Tes kerja seperti ini juga lebih meningkatkan objektivitas dari pihak rekrutmen itu sendiri. Percobaan saja calon karyawan yang mengikuti percobaan di perusahaan tersebut adalah sahabat, kerabat atau malah keluarga dari pihak personalia. Dengan demikian, hasil tes akan lebih bersifat reliabel. Tanpa adanya percobaan kerja seperti ini, bisa saja terjadi praktik KKN sebelum perekrutan karyawan selesai dijalankan. akan mungkin seorang perekrut karyawan yang tak menggunakan alat tes kepribadian menerapkan sisi subjektivitasnya kepada salah seorang karyawan yang dianggap menarik atau malah yang menjadi keluarganya.


referensi:
https://www.rimma.co/55375/inspiration/tes-kepribadian-dengan-5-gambar-ini-bisa-mengungkap-sifat-watak-tersembunyi-kamu/
https://id.wikipedia.org/wiki/Karakter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar