Kamis, 22 Februari 2018

Pentingnya Menjaga AC Rumah Saudara

Memiliki AC tentunya harus memiliki tanggung jawab untuk merawatnya sehingga tidak terlalu memerlukan service AC Jogja. Karena seandainya terlalu sering kali di service maka AC akan menjadi tak memiliki usia panjang. Kerusakan yang dimunculkan apabila tidak dirawat biasanya yaitu Freon yang bocor sehingga ruangan akan menjadi tak terasa dingin. Hal ini dapat ditandai dengan adanya bunga es yang keluar pada pipa sambungan yang disebabkan kurang kencangnya baut yang dipasang. Selain itu tidak pernah dibersihkan membikin saringan udara pada AC menjadi tersumbat yang menyebabkan AC tak dingin. Kurangnya Freon juga membikin AC menjadi tak dingin maka Anda dapat mengisinya service ac jogja dengan bantuan teknisi AC.
Image result for AC
Dalam memilih AC untuk rumah Anda sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan yang akan mengaplikasikan AC. Jadi pilihlah PK yang sesuai dengan ruangan Anda supaya dingin yang terasa cukup pas tidak terlalu dingin atau dinginnya terasa kurang. Karena apabila dinginnya kurang sebab memakai AC yang ber-PK kecil pada ruangan yang besar akan berakibat pada performa mesin AC yang menjadi panas karena berprofesi terlalu keras untuk mendinginkan ruangan. Tiap-tiap 6 bulan sekali selalu cek kondisi Freon apabila sudah berkurang atau habis maka Anda seharusnya memanggil teknisi service AC Jogja untuk mengisi Freon hal yang demikian.

Biasakan untuk menyalakan AC dengan ruangan yang benar-benar tertutup hal ini akan membikin mesin tak berprofesi keras. Matikan AC jikalau Anda meninggalkan ruangan cukup lama yang tentunya akan menghemat daya. Menerapkan timer ketika menggunakan AC tentunya akan membuat mesin AC bisa beristirahat sejenak sesudah berprofesi selama 5 jam berturut-turut. Sebulan sekali Anda bisa membersihkan AC agar udara AC tidak terasa keruh. Dan Anda dapat mengaplikasikan jasa service AC Jogja untuk membersihkan dan mengatasi situasi sulit lainnya. Dengan demikian pekerjaan Anda akan terbantu dan lebih ringan pastinya. Dengan rutinnya pengecekan AC maka akan memperpanjang umur AC itu sendiri yang pastinya akan irit dikantong Anda. Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda.


referensi:
http://ac-jogja.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Penyejuk_udara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar