Kamis, 15 Februari 2018

Merumuskan Excel Penjumlahan Dalam Worksheet Sama

Excel ialah aplikasi yang diaplikasikan untuk mengolah data yang betul-betul mudah untuk dioperasikan, asalkan Anda mengenal bagaimana seluk beluk aplikasi ini. Aplikasi ini memiliki fungsi rumus excel penjumlahan antar kolom mulai dari perkalian, pembagian, penjumlahan serta pengurangan. Umumnya yang banyak terjadi yakni penjumlahan, rumus Excel penjumlahan banyak kolom inilah yang sekali-sekali membikin orang sedikit bingung untuk mengolah data yang sudah ada. Tidak seharusnya Anda menjumlahkan masing-masing dari kolom hal yang demikian kemudian menggabungkannya. Sebab ada rumusnya tersendiri yang akan membikin Anda lebih gampang dalam mengolah data tersebut.

6522288165514247924.png

Ada sebagian solusi yang bisa dipakai untuk dilema penjumlahan banyak kolom yang berada dalam worksheet yang sama. Solusi yang pertama ialah menggunakan rumus penjumlahan Excel, tapi solusi yang satu ini kurang efektif sebab dengan semacam itu banyaknya kolom yang akan Anda jumlahkan bisa membuat rumus Excel hal yang demikian menjadi lebih panjang. Keadaan juga akan bertambah kalau ada kolom baru disisipkan. Bila kolom yag disisipkan hal yang demikian cuma satu maka tak akan menjadi sebuah persoalan namun seandainya jumlahnya cukup banyak maka dapat memunculkan sebuah permasalahan baru. Karena rumus Excel penjumlahan banyak kolom ini mesti diubah dan wajib juga menyertakan seluruh kolom yang baru disisipkan.

6522290729768634240.jpg

Untuk penjumlahan dengan banyak kolom pada worksheet yang sama maka solusi terbaiknya yaitu memakai fungsi rumus SUM. Berapa malah jumlah dari kolom yang akan Anda jumlahkan fungsi SUM ini hanya membutuhkan 1 domisili range dari kolom-kolom tersebut. Penerapan rumus SUM ketika menjumlahkan 10 kolom atau penjumlahan dengan kolom yang lebih banyak umpamanya 24 kolom atau 40 kolom maka panjang rumus dari SUM ini akan konsisten sama. Rumus SUM cuma akan berisi 1 domisili range yakni meliputi semua kolom yang akan Anda jumlahkan. Rumus Excel penjumlahan banyak kolom dengan rumus SUM jika ada kolom yang baru disisipkan maka masih dapat mengikutsertakan kolom baru hal yang demikian dengan syarat kolom baru tersebut disisipkan diantara alamat awal range dan juga akhir range yang digunakan pada parameter fungsi SUM.


referensi:
https://www.rumusexcellengkap.net
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar