Senin, 12 Februari 2018

Mengenal Ketentuan Aqiqah Berdasarkan Pedoman Islam

Seperti yang kita ketahui bahwa Allah SWT mewujudkan manusia dengan suku bangsa yang berbeda. Walaupun berbeda suku bangsa, melainkan tiap-tiap manusia mempunyai tugas yang sama, yaitu beribadah kepada sanga pencipta, Allah SWT. Sebagai umat Islam, karenanya kita juga mengetahui bahwa setiap orang tua harus menjalankan aqiqah untuk putra putrinya yang baru lahir dengan metode menyembelih binatang. Oleh sebab itu, banyak penyedia jasa aqiqah Depok yang menyediakan jasa penyembelihan binatang untuk menolong masyarakat Depok dalam melakukan kewajibannya hal yang demikian. Dengan mengaplikasikan jasa tersebut, karenanya masyarakat tidak perlu repot dalam memasak daging hewan yang telah disembelih untuk kemudian dibagikan terhadap tetangga dan anggota keluarganya.

6521332865609116178.png

Dikala ini, penyedia jasa aqiqah Depok memang cukup banyak jumlahnya. Dalam menyediakan layanan aqiqah kepada masyarakat, para penyedia jasa aqiqah tentu harus memahami beragam ketetapan yang wajib dipenuhi saat menjalankan aqiqah. Kecuali ini bertujuan supaya pelaksanaan aqiqah dapat berjalan sesuai dengan syariat Islam. Ketentuan itu, masyarakat juga harus memahami pelbagai ketetapan http://www.balqisaqiqah.com/catering-paket-aqiqah-murah-di-depok-kambing-terbaik-gratis-ongkir/ dalam proses aqiqah. Macam yang pertama ialah bahwa aqiqah bisa dilaksanakan pada hari ke 7, 14, atau ke 21 setelah seorang bayi dilahirkan. Binatang binatang yang bisa disembelih pada dikala aqiqah yakni kambing atau domba, bagus berjenis kelamin jantan atau betina. Mengenai jumlah binatang yang semestinya disembelih, bayi laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan. Bayi laki-laki harus menyembelih kambing sebanyak 2 ekor, meskipun bayi perempuan hanya diwajibkan untuk menyembelih kambing satu ekor saja.

Agar kambing atau domba yang sudah disembelih, hendaknya lantas dimasak dan dibagikan kepada keluarga, tetangga, dan kepada mereka yang membutuhkan. Tersebut daging kambing yang telah disembelih dapat diolah menjadi kuliner yang lezat dan sedap, umumnya masyarakat akan memakai jasa aqiqah Depok untuk mengolah daging kambing hal yang demikian. Selain ini disebabkan sebab tidak seluruh orang bisa mengolah daging kambing menjadi makanan yang lezat. Dengan menggunakan layanan katering kambing aqiqah, karenanya masyarakat tidak perlu repot mengolah daging kambing sendiri.


referensi:
http://www.balqisaqiqah.com/catering-paket-aqiqah-murah-di-depok-kambing-terbaik-gratis-ongkir/
https://id.wikipedia.org/wiki/Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar