Selasa, 20 Februari 2018

Keuntungan Primbon & Hitungan Weton

Orang Jawa mempunyai bermacam-macam kepercayaan yang turun-temurun semenjak jaman nenek moyang. Kepercayaan ini malahan masih ada hingga ketika ini dan nyatanya masih banyak orang Jawa yang memegangnya dengan teguh. Contohnya saja yakni mengenai kepercayaan terhadap nasib sesuai dengan weton. Weton merupakan hari lahirnya seseorang dalam istilah Jawa dan kita sering kali menyebutnya dengan hari lahir atau tanggal lahir. Bagi orang beberapa besar orang Jawa, weton ini memiliki arti yang sangat kuat dan bisa diterapkan untuk memastikan berjenis-jenis hal yang berhubungan dengan orang yang bersangkutan. Anda pasti mengetahui buku primbon, yaitu buku Jawa kawi atau kuno yang tak jarang diterapkan untuk meramal sesuatu. Bagi Anda yang penasaran, ada primbon weton yang dapat Anda pakai untuk mengetahui bagaimana ramalan perihal kehidupan diri Anda. Tentang hari, tanggal, dan tahun kelahiran Anda, berdasarkan primbon akan mempunyai dampak besar dalam hidup Anda. Anda bisa mengira-ngira bagaimana nasib Anda, bagaimana kehidupan Anda, malah karakter Anda dari primbon ini.

6522812447145769152.png

Sekarang primbon tidak hanya dalam bentuk buku, melainkan banyak sekali aplikasi primbon weton Jawa yang bisa Anda dapatkan. Dalam masyarakat Jawa, ada istilah hari pasaran, yakni manis atau legi, pahing, pon, wage, dan kliwon. Segala ini akan mempunyai arti yang berbeda-beda saat dipasangkan dengan hari. Untuk menerapkan primbon ini, Anda hanya perlu mengetahui tanggal lahir Anda dengan ideal maka Anda akan mengenal segalanya perihal Anda. Terlepas Anda mempercayainya atau tak, nyatanya kepercayaan weton ini berkembang dan bertahan hingga sekarang, pun kebanyakan orang membuktikannya dengan benar. Ada beragam hal yang dapat Anda kenal dari weton Anda dengan bantuan primbon. Pertama, Anda dapat mengenal hari bagus untuk Anda, hari tidak beruntung yang mesti Anda hindari dan pantang untuk pergi jauh, dan juga nasib Anda untuk tiap-tiap harinya. Kedua, Anda dapat mengenal karakter Anda dari weton Anda, apakah Anda mempunyai karakter seorang pemarah, pemaaf, bagus hati, pentang menyerah, dan lain sebagainya. Semua dapat Anda ketahui melalui primbon. Ketiga, Anda dapat mengaplikasikannya untuk mengetahui kecocokan Anda dengan calon pasangan Anda, sehingga Anda dapat menetapkan akan berlanjut atau tidak.

Dalam primbon ini ada hitungan weton yang nantinya akan memastikan bermacam hal. Contohnya saja bila Anda akan menikah dengan seseorang, maka dengan mengaplikasikan hitungan ini Anda bisa mengetahui hari yang baik untuk menikah. Dengan demikian keluarga Anda tak primbon weton akan banyak mendapatkan musibah. Namun seluruh kembali kepada Anda, apakah Anda mempercayainya atau tak.


referensi:
http://www.primbonweton.net/
https://id.wikipedia.org/wiki/Primbon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar