Rabu, 07 Februari 2018

Cara Melainkan Burung Jantan Dan Betina

Hewan peliharaan yang banyak dipilih oleh tiap masyarakat secara luas yakni burung. Formatnya yang dihiasi oleh bulu yang cantik dan juga kicau burung yang dapat menghibur pemiliknya menjadi alasan tersendiri bagi para http://kicauburung.id pencinta binatang peliharaan memilih burung sebagai peliharaan yang benar-benar menghibur. Membedakan burung jantan dan betina telah harus Anda ketahui pasalnya hal ini bisa menunjang kembang biak burung. Membedakan burung jantan dan betina dievaluasi cukup susah apalagi bagi orang-orang yang belum mengenal cara membedakan kelamin pada jenis-tipe burung. Oleh karena itu, memahami ciri-ciri burung jantan dan betina menjadi hal yang paling dasar untuk Anda kenal.

6519344706911673076.jpg

Bagi Anda pencinta burung ciblek, berikut langkah dalam membedakan burung ciblek jantan dan juga betina antara lain yaitu burung jantan mempunyai paruh yang lebih besar dari pada betina, berwarna hitam mengkilap, perawakan tubuh panjang dan besar, warna bulu burung ciblek jantan lebih kontras, pada bagian dada bulu burung berwarna abu-abu dan kicau burung benar-benar bervariasi. Meski pada burung ciblek betina mempunyai ciri-ciri paruh berwarna putih, ukuran paruh lebih kecil dari jantan, perawakan tubuh lebih pendek dan kecil. Melainkan, seandainya Anda lebih berminat dalam memelihara burung pleci maka ciri-ciri burung pleci jantan yang sepatutnya Anda kenali adalah postur tubuh panjang dengan paruh yang besar, ujung ekor menyusun huruf v, suara dari burung pleci jantang lebih nyaring dan bervariasi, memiliki warna putih pada lingkaran mata yang lebih tebal meskipun untuk pleci betina dapat dipandang dari kicauan burung yang monoton, ujung ekor yang rata, lingkaran mata berwarna putih putus-putus dan memiliki postur tubuh yang putih dan lebih pendek.

Itulah beberapa ciri-ciri dalam membedakan burung ciblek dan juga burung pleci jantan dan betina. Masing-masing burung mempunyai kriteria masing-masing yang mesti dipahami oleh para pencintanya. Dengan memahami hal-hal yang paling mendasar maka memelihara dan merawat burung akan semakin mudah termasuk dalam membedakan kicau burung yang menampakkan betina atau jantan.


referensi:
http://kicauburung.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Burung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar