Senin, 05 Februari 2018

Beginilah Sistem Membersihkan Mesin Espresso

Barista itu tidak cuma tentang seduh dan menyeduh kopi. Di balik seorang barista pasti akan mencintai yang namanya kebersihan, terlebih dikala akan mempersembahkan sebuah kopi kepada para pembelinya. Salah satu hal yang tidak boleh hingga terlewatkan itu yakni membersihkan mesin espresso. Mulai dari sela-sela yang terkecil hingga dengan jeda yang cukup besar, semuanya wajib dibersihkan agar secangkir kopi yang disajikan dapat tampil dengan indahnya. Apabila Anda melihatnya dengan lebih teliti, cangkir kopi yang telah dicuci pasti akan tetap dibilas lagi memakai air panas. Hal tersebut wajar karena ada tahap yang bernama pre-warming, dan itu patut dijalankan supaya tak ada senyawa yang mengganggu rasa dari kopi hal yang demikian.



Jika masih belum begitu paham perihal bagaimana sistem yang mesti dikerjakan dalam membersihkan mesin espresso, berikut kami akan menjelaskannya. Untuk komponen Shower Screen, Anda patut mengaplikasikan lap atau handuk yang berukuran kecil. Jikalau telah karenanya Anda seharusnya mesin espresso melanjutkannya dengan menggunakan grouphead brush agar sisa-sisa ground coffee bisa sirna secara total. Shower Screen ini merupakan sebuah tempat air yang berada di shot, kemudian akan berjumpa ground coffee di komponen saringan basket. Untuk Grouphead Brush, Anda patut mempertimbangkan benda tersebut selalu dalam situasi yang bersih. Untuk itu, sesekali Anda wajib merendamnya menerapkan pembersih yang bernama liquid atau powder.



Liquid atau powder chemical cleaning itu mesti dimasukkan ke dalam blind portafilter. Umumnya itu akan dipakai sebagai pembersih showerscreen. Caranya dengan di shot karena memang blind portafilter itu posisinya tertutup dan akan mengembalikan aliran airnya. Itulah langkah yang kini ini bisa Anda coba dalam membersihkan mesin kopi automatic maupun yang manual. Sebagai seorang barista, membersihkan mesin kopi itu adalah keharusan dan memang semestinya dijalankan setiap hari supaya kopi yang dibuat benar-benar lezat dan mempesona. Mesin kopi itu ada banyak jenisnya. Tetapi sistem membersihkannya hampir sama, semacam itu pula seandainya Anda membersihkan mesin espresso. Dengan mengaplikasikan langkah yang kami berikan tadi karenanya mesin hal yang demikian pun dapat kembali bersih sempurna.

referensi:
http://www.coffindo.id/cat/machine
https://id.wikipedia.org/wiki/Kopi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar