Selasa, 30 Januari 2018

Resep Masakan Tong Seng Kambing Enak

Masyarakat Indonesia amat suka masakan, apalagi masakan nusantara sangatlah banyak jenisnya. Jika Anda mau makan makanan yang sedap dan lezat, Anda tidak perlu lagi pergi ke kafe, karena kini Anda dapat memasaknya sendiri di rumah. Di sini Anda akan mengenal resep masakan paling sedap dan gurih yang akan memanjakan lidah Anda. Salah satu makanan yang amat disukai oleh orang-orang merupakan tong seng kambing pedas. Anda juga pasti suka masakan ini. Karenanya dari itu, Anda perlu mengikuti resep yang akan dikasih dan Anda dapat memasak sendiri di rumah, sehingga Anda dapat merasakan makanan lezat ini dengan puas. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah daging kambing 500 gram, 2 ruas jahe, 6 siung bawang putih, 2 ruas kunyit, laos secukupnya, merica secukupnya, 6 cabe rawit, garam secukupnya, 5 siung bawang merah, gula, dan daun salam.



Setelah Anda menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, kemudian Anda perlu mengikuti langkah resep masakan paling enak dan gurih ini. Pertama, Anda harus mencuci bersih daging dan memotong daging kambing tersebut dengan ukuran yang kecil. Haluskan merica, kunyit, bawang putih, dan juga jahe. Panaskan minyak kemudian bumbu yang telah dihaluskan ditumis sampai tercium bau wangi. Masukkanlah daging yang telah dipotong kecil-kecil dan tambahkan air secukupnya. Selanjutnya masukkanlah daun salam, tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa dengan takaran yang cukup. Lalu Anda aduklah sampai seluruh bumbu tercampur merata dan tunggulah beberapa dikala hingga daging kambing menjadi empuk teksturnya. Anda hanya perlu menunggu sekitar 30 hingga 45 menit untuk memasak tong seng kambing ini.


Untuk penyajian tong seng kambing ini, karenanya Anda dapat menaburkan bawang goreng agar rasa gurih lebih menempel di lidah. Tong seng kambing pedas ini siap untuk dihidangkan. Anda bisa menyantapnya dengan nasi putih ataupun dengan menggadonya. Resep kuliner paling nikmat dan gurih ini perlu Anda coba. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi https://popular-culinary.blogspot.co.id/ repot-repot mencari rumah makan yang baik untuk menikmati makanan yang lezat. Karena sekarang Anda bisa membuatnya sendiri cuma dengan meniru resep kuliner yang ada. Anda pun akan menghemat banyak uang. Selamat berkreasi!

referensi:
https://popular-culinary.blogspot.co.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar