Jumat, 06 Oktober 2017

Teknik Gampang Berlatih Akuntansi

Bagi temen-temen SMA yang pengen masuk di jurusan IPS atau sepertinya buat sapa aja yang pengen belajar akuntansi, berikut saya ingin berbagi trik buat kalian. Simak telaah berikut:

1. Siapkan Materi/Buku Akuntansi

Sesuatu pertama yang harus dikerjakan adalah dengan menyiapkan buku akuntansi dong untuk memahirkan. Kalau nggak ada buku panduannya kalian akan kesulitan nantinya, alias mungkin beserta memperbanyak rujukan rekomendasi yang terselip diinternet untuk kita pelajari.

2. Pahami Dasar Akuntansi

Memahami rendah dari akuntansi sendiri ialah syarat mula-mula yang mesti kamu pahami untuk siap melangkah ke step kemudian. Kalau pendek aja engkau nggak ngerti pastinya engkau akan kesulitan nantinya. Postulat dasar akuntansi adalah sosok debet pantas sama secara sisi penghargaan (menurut saya). Jadi yang perlu kalian garisbawahi disini adalah di dalam kamus akuntansi, konsep tersebut wajib terselip. Kalau sosok debet nggak sama dengan sisi ponten, bisa diperkirakan pekerjaan sampeyan belum resmi.

3. Analisa Akun-Akun yang Ada di dalam Akuntansi

6473456432875874800.jpg

Sehabis kita mengetahui konsep pokok akuntansi, nah kita pantas tahu segalanya saja akun yang ada, dan kalian harus menganalisa akun tersebut dan member juga mesti menentukan apakah akun dasar dasar akuntansi ini masuk di sisi debit atau sisi kredit. Suri akun desakan: kas, produk, piutang, logistik, beban dll. Contoh account kredit: pura, utang, pertimbangan, dll

4. Praktik Setara Demi Setara

Kalau kalian udah mengetahui akun-akun yang ada & udah mampu menentukan yang mana akun itu harus dimasukkan ke sosok yang mana. Kalian mampu mempraktikannya dengan membuat tolok ukur akuntansi sedang, membuat surat laba/rugi sederhana, dan timbangan modal sedang. Untuk selanjutnya kalian mampu membuat jurnal umum, mem-posting ke buku besar, menciptakan neraca saldo, jurnal penyesuaian, neraca saldo disesuaikan, surat kabar penutup, neraca saldo sehabis penutupan, pesan keuangan. Kiranya terdengar terbatas rumit, akan tetapi kuncinya mono adalah teliti dan cermat, karena wahid step cela bisa diperkirakan step-step selanjutnya ikut-ikutan salah.

5. Musyawarah kepada Terampil

Mungkin tetap ada yang bingung alias belum pikiran atau bahkan belum ngerti. Kamu siap bertanya secara orang yang lebih ngerti misalkan jongos kamu, ataupun kakak kualitas kamu, mampu juga mbah google. Secara bertanya minimal kamu tertunjang untuk siap memahami kian dalam. Nggak usah takut bertanya.

6. Tekun serta Sabar

Resep dari sebuah keberhasilan ialah ketekunan & kesabaran di melakukan sesuatu. Kita memulai dari nol, lalu member mencoba terbatas demi sekutil, yakinlah kalau kita mau bisa di dalam waktunya. Perbanyak latihan & jangan mudah menyerah.

Mungkin inilah kaum tips gampang belajar akuntansi dari hamba, barangkali hamba akan mengeposkan materi-materi tentang akuntansi dilain waktu. Tegak, jangan lupakan konsep rendah, karena ini penting sekaligus.


referensi:
http://akuntansilengkap.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Akuntansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar