Selasa, 19 September 2017

Tips Menyeleksi Telur Ayam Unggul

Telur ialah salah satu makanan yang perut gizinya menjulung dan harga telur per peti besar murah. Banyak sekali kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari, bisa jadi lauk-pauk, campuran minuman maupun sebagai bakal pembuat kue. Melihat dari manfaatnya yang sangat banyak tentunya kita bukan ingin mengulak telur dengan sembarangan, malahan dalam keadaan yang sungguh rusak, senyampang ketika dipecahkan ternyata telurnya sudah wangi-wangian. Tentunya hendak sangat merugikan bagi kalian. Untuk itu di sini beta mencoba dalam berbagi trik cara memilih telur yang baik, agar kita gak salah seleksi ketika mengulak telur. Dibawah ini tipsnya.

Tips Memilih Telur

1. Baru Lihat Warna

Pilih telur yang warnanya lebih kental dan terang. Hal ini menunjukkan kalau telur telah di penerapan dengan siap. Cangkangnya memuaskan sehingga dapat melindungi pati telur dengn baik.

2. Kedua Perhatikan Ukuran



Pilih telur yang sedikit. Terkadang member biasanya menaksir sesuatu yang lebih raksasa itu lebih baik. Padahal bisa saja sebaliknya. Untuk telur yang sedikit merupakan telur dari mandung muda, cangkang nya biasanya lebih tetap, tentu akan sangat beroperasi dalam menangani isi telur.

3. Ketiga Lihat Bentuk

Pilih telur yang berukuran Lonjong. Soalnya kandungan asfar telurnya bakal lebih banyak disamakan telur yang berukuran pusang. Apa sedang untuk bakal baku kue yang terkadang hanya memerlukan kuning telur saja, wajar ini super bermanfaat.

4. Keempat Cium Aroma

Pilihlah telur yang aromanya gak berbau kejam. Jika aromanya sudah beraroma busuk tentunya telur ini sudah dalam kondisi gak bagus sedang.

5. Kelima Guncang

Perlakukan telur dengan cara mengguncangnya. Jika terdengar bunyi alias terasa terselip yang longgar, itu mengartikan telur itu sudah pada kondisi redup baik. Jadi pilih lah yang tidak terdapat suaranya.

6. Keenam Berendam telur

Perlakuan Yang ujung ini adalah senjata pamungkas dan rumpang dilakukan soalnya di tempat penjualan wajar tidak menyelenggarakan air untuk merendam telur. Tetapi butuh untuk tersua bahwa kalau telur direndam dan posisi telur tidur itu menguraikan telur tetap segar, bahwa telur terkaan berdiri mengartikan telur sudah biasa disimpan 3-5 hari, bila tegak jadi telur sudah biasa dismpan lebih dari 10 hari, serta apabila sungguh melayang bahkan sampai terkatung-katung, maka telur itu sudah pasti dinyatakan sudah biasa rusak.

referensi:
https://www.hargatelurayam.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Telur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar