Sabtu, 02 September 2017

Tips Menjaga Lantai Granit serta Marmer dengan Benar

Marmer dan granit adalah macam material geladak yang cukup mewah. Banyak orang yang ingin memiliki lantai ini dalam rumahnya. Harganya jauh lebih mahal daripada lantai keramik biasa, meskipun saat ini tidak jarang keramik yang dibuat menyerupai kedua species batu bidang tersebut. Sebab harganya yang mahal, tanpa sampai Kamu melakukan syirik dalam perawatannya. Kenali cara merawat tingkat granit dan marmer yang benar, supaya lantai di rumah Engkau tetap mempesona terjaga seperti rumah baru.

Kenali lepas karakter granit dan Marmer

Sebelum Kamu menggali kian jauh watak cara merawat lantai granit dan Marmer, sebaiknya Dikau terlebih lepas mengetahui diantaranya apa tabiat kedua bahan lantai berikut. Baik Marmer maupun granit pada dasarnya merupakan material yang sangat lestari meskipun berusia puluhan tahun. Masalahnya adalah kedua bahan ini mempunyai pori-pori yang bisa menyerap cairan & noda. Kalau noda bukan segera dibersihkan, maka akan sulit menghilangkannya. Tampilan dasar granit & marmer meski jadi redup indah calak.

Permukaan lantai granit & marmer juga sangat sensitive pada gesekan dan segi kasar. Lengah perlakuan & pemilihan instrumen kebersihan malah akan menghasilkan lantai di rumah Engkau jadi lekas rusak. Syirik memilih lap lantai juga bisa mengurangi kilau di lantai. Rataan marmer kian mudah terurai bila dipadankan granit, sehingga berpengaruh di dalam peletakan furniture di atasnya.

Lalu bagaimana cara merawat lantai granit dan Marmer ini?

Cara merawat lantai granit serta marmer yang benar

Perlengkapan perawatan yang sebaiknya dikenakan

Lap microfiber, yaitu kain lap yang sangat halus sehingga sanggup menjaga permukaan lantai granit dan Marmer.



Pembersih SurabayaMarmerGranit spesial, yaitu lap dengan pH netral alias seimbang yang dibuat pribadi untuk membersihkan lantai granit dan Marmer.

Sealer, yaitu pelapis patron khusus granit dan Marmer yang hendak melindungi permukaan dari sisa tergores dan noda supaya tidak cepat meresap.

Logistik yang tidak boleh digunakan

Tidak menggunakan vacuum cleaner dalam membersihkan geladak granit serta lantai Marmer, karena dikhawatirkan permukaan penyedot dan rodanya bisa merusak lantai.

Tidak gunakan lap yang kasar, meskipun melenyapkan noda berkerak yang meningkat sekalipun.

Jangan gunakan cairan dengan lembaga deterjen dan asam yang tinggi. Sepatutnya Anda gak memakai penyuci lantai lazim karena mau membuat rataan jadi lunyai dan gak mengkilap. Tirta seperti asam juga gak boleh dikenakan pada permukaan granit serta marmer, soalnya akan merisaukan material batu alam.

Bagaimana cara membersihkannya?

Untuk membersihkan lantai granit, semprotkan tirta pembersih khusus secukupnya, jangan sampai berlebihan. Kemudian cepat lap secara kain microfiber dan keringkan dengan lampit kering yang bersih dan baru (bukan lap yang sebelumnya).

Luar biasa untuk tingkat marmer, cara membersihkannya harus mengikuti petunjuk pola. Jangan sampai dilap dengan gerakan memutar sebab bisa mengambil keindahan pertimbangan alami serta mengurangi kilai lantai Marmer.

Pel parasan lantai secara lembut untuk menjaga penetapan lantai wajar bagus.

Segera bersihkan retak dari lantai granit & marmer, olehkarena itu kalau bukan demikian oleh sebab itu noda hendak menempel, terserap, dan selit-belit dibersihkan.

Pengepelan dilakukan 2 hari sekaligus atau bila diperlukan.

Tan- sampai lantai terkena cairan yang siap masuk di pori-pori pasir, terutama untuk lantai Marmer. Segera siram cairan yang tumpah dengan lap microfiber dan usap dengan kain kering.

Bahwa sulit mewujudkan pembersih pribadi granit & marmer, manfaatkan sabun basuh piring. Jangan gunakan lap lantai lazim. Campurkan sekutil sabun cuci piring di dalam seember air, dan kemudian larutkan. Buktikan dulu pumpunan tersebut pada bagian lantai yang kecil dan gak terlihat.

referensi:
https://www.surabayamarmergranit.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Granit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar