Minggu, 03 September 2017

Tips Cerdas Menyimpan Telur Supaya Awet

Telur termasuk sumber protein yang banyak digemari masyarakat, karena selain gampang didapat, telur juga gampang diolah, serta harganya pun lumayan ramah di kandi. Telur seringkali menjadi lauk pilihan bagi para ibu, karena gampang diolah memerankan aneka makanan lezat serta bergizi. Kausa itulah yang membuat banyak wanita mengulak telur di dalam jumlah penuh sekaligus untuk persediaan pada rumah. Walaupun bisa disimpan dalam ruang yang cukup lama, tapi Anda senantiasa harus menanggapi kelayakan telur, karena telur termasuk bahan mentah yang bisa dana atau kurang ajar.

Satu hal yang kudu diperhatikan ialah cara mencadangkan telur, karena penyimpanan telur yang tidak tepat akan memproduksi kualitasnya cepat menurun & lebih segera busuk. Nah, alangkah sayangnya jika stock telur Anda harus habis di tempat sampah. Agar tidak salah lagi, mengkaji tips mencadangkan telur agar awet & Nutrisinya Terpelajar berikut ini:

Pastikan merebut telur yang masih baru/fresh



Pastikan merebut telur yang masih bari/fresh (bisa diperiksa di tempat kadaluarsanya). Namun jika mengambil telur dalam toko yang tidak ada kode kadaluarsanya, maka Anda bisa menyimpannya selama tidak lebih dari wahid bulan. (dengan catatan, telur disimpan beserta benar).

Bersihkan gerus dari kotoran

Sebelum mencadangkan telur di dalam lemari pendingin, pastikan cuci bersih cangkangnya dari telau yang menempel. Kotoran tersebut mengandung kuman salmonella yang dapat mengontaminasi telur & juga stock makanan lain dalam kulkas. Setelah dicuci bersih, lap dengan lampit kering barulah disimpan.

Masukkan telur ke di dalam tray atau karton

Setelah dicuci & dilap terlintas kering, Kamu bisa menyampaikan telur kedalam tray spesial kulkas (biasanya tertutup) / didalam kardus, karena lebih terhindari atas benturan yang membuat paket telur rengkah. Selain itu tray/karton bisa menyerap lembab dan melepaskan sirkulasi udara dengan elok terhadap telur.

Jangan simpan telur pada akses kulkas



Walaupun pada gerbang kulkas terdapat rak khusus tempat telur, namun bukan berarti ialah tempat yang aman & baik dalam telur. Sepantasnya simpan telur di dalam kulkas, karena telur akan terbentur udara dingin kulkas jadi lebih kuat. Selain ini, dalam temperatur di Supplier Telur Ayam kaki gunung 20 derajat celcius, telur akan terbebas dari hantaman bakteri salmonella yang membinasakan keluarga Anda.

Selain menutupi telur didalam kulkas, Anda juga bisa menyimpan telur dalam suhu ruangan. Akan tetapi jika ingin menyimpan telur pada temperatur ruangan, pastikan stock telur Anda telah habis sebelum tujuh tarikh agar kesegaran dan nutrisi telur yang member masak wajar terjaga. Mudah-mudahan informasi yang berjudul Tips Cerdas Menyimpan Telur Supaya Awet serta Nutrisinya Terpelajar diatas sanggup bermanfaat bagi kita segala.


referensi:
https://www.suppliertelurayam.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Telur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar