Jumat, 08 September 2017

Teknik Dalam Menghasilkan Vertical Garden pada Rumah Minimalis

Eksistensi taman vertikal saat ini tidak hanya di lahan sempit atau tekun minimalis selalu. Banyak yang kemudian memproduksi kombinasi dengan taman tegak ini untuk menampilkan pemandangan yang patut dan mempesona.

Taman tegak atau lazim disebut vertical garden atau greenwall ialah taman yang dibuat tipar lurus ataupun vertikal. Taman ini lazim menempel dalam dinding, namun saat ini bukan terbatas tersebut saja. Tekun vertikal dapat digunakan sebagai vertical garden pagar, alias diatap khanah bahkan dalam ruangan. Pembuatan taman tegak pada bait minimalis adalah solusi kira menginginkan hadirnya sebuah tekun meski dalam lahan yang sempit. Bersama-sama hal sesuatu yang perlu diperhatikan di membuat taman vertikal.



Memproduksi Vertical Garden

Media Menanam

Gunakan prasarana tanam yang ringan. Sesuatu ini terkait dengan dengan konsep taman tegak itu otonom yang tunak lurus. Media yang terlalu berat, dikemudian hari bakal membuat tekun cepat cacat. Selain tersebut juga pilih media yang dapat menyimpan air cukup lama. Mempertimbangkan perawatan taman vertikal sekutil berbeda secara merawat tekun pada biasanya. Sebagai contoh media yang acap digunakan pada membuat tekun vertikal antara lain: lodoh (peatmoss), cocopeat, sekam, perlite, pumice, suket laut dll.

Jenis Tumbuhan



Jenis tanaman untuk tekun vertikal ialah yang berkembang tidak terlalu besar. Siap juga menggunakan tanaman hias bertipe tersemai. Tanaman hias yang biasa digunakan renggangan lain: serasa gading, tanduk menjangan, bromelia, suplir, lili paris dll.

Agar taman vertikal terlihat semakin mempesona, sebaiknya pergunakan tidak seharga satu jenis tanaman hias. Anda siap mengkombinasika spesies tanaman supaya tercipta bermacam-macam bentuk & variasi corak yang tidak sama. Selain itu juga sesuaikan dengan kondisi dan kehendak taman vertikal tersebut.

Penyelenggaraan Taman Vertikal

Seperti hamba sebutkan diawal, perawatan taman vertikal sekutil berbeda dengan perawatan tekun pada umumnya. Untuk penyiraman bisa menggunakan sprayer atau semprot. Jika tidak taman vertikal gak terlalu menjulung bisa dilakukan secara manual. Sedangkan dalam pemupukan tekun vertikal mampu dilakukan beserta sistem infus atau dosing unit.

Demikian sedikit tinjauan dan tips dalam memproduksi taman tegak pada bait minimalis.

referensi;
http://www.smartgardenindonesia.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Kebun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar