Jumat, 29 September 2017

Cara Memperbaiki Kulkas dengan Mudah

Lemari es adalah salah satu dari kurang lebih peralatan pada rumah Kamu yang berproses terus menerus, terang atau malam, menjaga makanan atau minuman tetap dingin. kita acap berpikir gimana cara tingkah laku kulkas, lalu ingin memperbaikai sendiri. alias Anda mungkin menghadapi tagihan perbaikan tinggi dan biaya mengganti seluruh makanan yang rusak nama pseudonim membusuk dalam saat lemari pendingin anda cacat. Jangan waham! Artikel ini adalah disini untuk menyuntikkan Anda seluruh sesuatu yang perlu Engkau ketahui tentang memperbaiki lemari pendingin Anda & freezer sendiri. Anda kiranya akan termenung untuk menyidik bahwa perbaikan sebenarnya cukup mudah, hanya membutuhkan sekutil pengetahuan mengenai alat-alat yang harus dibutukan dan lumayan kesabaran. Mari kita start dengan kaum informasi pendek.



Lemari es serta freezer berisi dari 2 komponen dasar: sebuah kumparan kondensor & kumparan evaporator. Sebuah tirta yang disebut cairan refrigran disirkulasikan melalui kumparan ini dengan disuplay oleh kompresor. Refrigeran rapun yang bergolak didinginkan di kondensor; lantas mengalir di evaporator. Di evaporator cairan refrigrant yang bertekanan semampai kemudian diturunkan tekanannya maka itu cairan merangkak menjadi udara sehingga refrigrant cair beruba menjadi gas, perubahan atas cair di gas bakal mengalami penurunan suhu ataupun menjadi normal. kemudian dari evaporator udara diteruskan sedang ke compresor secara terus-menerus bersirkulasi.

Rutin kulkas & freezer bersytem frost-free atau tidak mengunakan pemanas dalam mencairkan tinju es(alias dibiarkan esnya meremang sendiri). berbeda dengan jenis unit yang lain, mengunakan pemanas berdasar pada otomatis yang biasanya diaktifkan oleh timer untuk mencairkan es dalam unit. dalam beberapa segmen kulkas tinju es dilebur oleh pemarah, dimulai secara daerah terdingin atau yang paling banyak pukal es. Begitu es telah benar-benar merembas, termostat dengan otomatis beralih ke daur pendinginan untuk mempertahankan suhu beku status. Karena prosedur yang otomatis. maka bukan membiarkan es menggumpal dalam kotak pendingin atau lemari pendingin.

Bagian pokok dari bentuk pendingin alias defrosting meliputi compresor, termostat, pemanas, kondensor, dan kipas. kita sanggup memperbaiki swasembada atau menguji dan mengganti banyak unsur kulkas berikut. Namun, terdapat pengecualian, sebagaimana yang dijelaskan kemudian.

Sepak-terjang -langkah Perbaikan Kulkas alias Pendingin Seorang diri.

1. Pengosongan Capacitor

Hal ini butuh dilakukan supaya terhindar atas sengatan listrik dikarenakan dalam capasitor menyimpan sifat menyimpan listrik.

2. Pengecekan Rantai

Komponen pengarahan lemari es lazimnya terletak di bagian atas unit. Sedangkan Motor, kompresor, kondensor sepul, dan kipas kondensor yang terletak pada bagian kolong. Untuk mengecek komponen di bagian kepada unit, sumbang sekrup penahan atau korek klip yang memegang plastik atau senar panel atas bagian. Pengencang ini biasanya disembunyikan. bila kabel tampil gosong lekas cek rantai satu persatu. siapkan alat Multitester / biasa dikenal sebagai AVO meter. periksa apaka ada kabel yang terputus untuk cara http://www.carabuas.xyz/2015/12/cara-memperbaiki-kulkas-yang-tidak-dingin.html menyambung kenur yang resmi klik disini

3. Ratifikasi Pintu

jika kita menemukan compresor langsung bekerja tapi kenyataannya persembahan atau minuman yang member simpan dinginya kurang maksimum, bisa dikarenakan oleh gapura yang menyebrangi masalah. taktik ini mampu disebabkan per seringnya kita membuka gerbang kulkas tampa menutupnya beserta rapat. ataupun dikarenakan gapura ada masalh sehingga udara luar bisa masuk yang meyebabkan lemari pendingin atau freszer kurang bekerja makasimal. bersama-sama tips menjaga pintu kulkas.

4. Interogasi komponen yang utama pada lemari pendingin



beberapa segi pada kulkas mudah diganti untuk pelayanan sendiri. akan tetapi beberapa pun komponene perlu pelayanan servis yang profesional atau pedagang servis. disini akan kita bahas cara memeriksa sel sendiri di dalam kulkas / freezer.

referensi:
http://www.carabuas.xyz/2015/12/cara-memperbaiki-kulkas-yang-tidak-dingin.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Kulkas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar