Senin, 07 Agustus 2017

Tips Nonton Sepak bola Dalam Stadion

Pas jaman kuliah dalam Solo, saya termasuk penggemar berat kesebelasan Persis Soliter. Sampai-sampai penggemblengan jadi nomor dua & nonton sayembara di stadion Manahan tentu dinomor satukan. Setiap Benar Solo berjalan saya mesti menyempatkan zaman datang ke stadion dalam nonton tepat pertandingannya. Tapi saya ialah suporter yang labil, tatkala udah pasti kuliah beta jadwal liga inggris memutuskan untuk pensiun daripada dunia persuporteran. Sekarang saya menjadi suporter di depan TV, walaupun nonton di depan TV sensasinya hendak terasa berbeda banget.

Dari asam gusar yang sudah saya rasakan selama ini, saya akan berbagi trik nonton globe di stadion. Apa aja yang kudu dipersiapkan sebelum pergi ke stadion.

1. Mengetahui Jadwal

Sederajat suporter yang nggak kekar mati dalam pacar kesayangannya. Ralat. Maksudnya nggak degil mati untuk klub kesayangannya, harus tau jadwal festival. Karena lazimnya klub bola di Indonesia tidak menyandang stadion otonom. Tahu swasembada kan, Persija aja udah beberapa bengawan pakai stadion Manahan untuk home base mereka.



Nggak mau nyasar kan, udah siap-siap atas siang tarikh. Dibela-belain bohongin pacar sejumlah kalau nganter kakek sunat. Masuk Stadion Gelora Bung Karno malah cuma nonton bangku stadion yang kosong.

2. Memiliki Tiket

Koordinasi penjualan tiket Liga Nusantara masih berantakan, dateng langsung ke loket mesti antrinya panjang banget. Panjangnya mungkin mampu sama lambu antrian mobil plat B yang merembes ke metropolitan Bogor setiap hari liburan. Disinilah para calo tiket biasanya merusakkan jasa. Pulih jasa yang ditawarkan calo tiket nggak murah. Beta sarankan lahir lebih dahulu untuk membeli tiket yang dijual dalam loket stadion, walaupun cara ini persangkaan basi. Sebab banyak suporter yang juga punya pikiran yang sama. Ya... ibarat aja inilah salah satu keonaran kalau mau nontong langsung di Stadion.

3. Tenteng Bekal

Dalam Stadion biasanya harga makanan dan minuman bisa ramai dengan pajak normal. Tenteng bekal minuman satu kendi air mineral dan kaum cemilan juga udah pas.



4. Gak Membawa Kurang lebih Berbahaya

Menuntun pacar yang nggak ngerti masalah sepak bola juga dikategorikan dalam kira-kira bahaya. Pada setiap momen yang terjadi diatas ruput hijau nggak mau ada replynya, karena tidak sedikit stadion yang nggak punya semacem layar TV bagi tayangan ulang. Kalau kesayangan sibuk nanyain ini-itu fokus kita jelas akan teralihkan. Suporter beda lompat-lompat keramaian gara-gara bola masuk gawang dan awak cuma tujum kanan-kiri merenungi nasib yang sangat menyedihkan.

5. Pakai Jersey

Jersey super penting untuk suporter. Akan tetapi juga jangan sampai khilaf pakai jersey, masuk di Stadion Si Jalak Harupat pakai jersey Persija. Nggak mau kan jadi tujuan suporter lawan.

6. Seleksi Tribun

Kecuali jangan mencapai berbatas salah mengenakan jersey, milih tribun pun jangan hingga salah. Hamba sendiri pun pernah mendapati hal sekoci gini tatkala pertandingan Persis Solo menentang PSIS. Tersebut diakibatkan olehkarena itu kelabilan saya, dukung PSIS tapi hidup di tribun penonton yang dipenuhi suporter Persis Unik.

Saya terus-menerus bisa duduk diem kayak arca yang kehilangan kekhususan.

Udah segitu aja. Tersebut adalah beberapa tips nonton bola dalam stadion dari saya, sepertinya temen-temen tersedia yang rencana nambahin trik dari hamba ini. Silahkan berbagi dalam kotak masukan.

referensi:
http://doaslank.blogspot.com/2017/06/jadwal-liga-inggris-lengkap-terbaru.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Sepak_bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar