Selasa, 22 Agustus 2017

Teknik Wisata ke Pulau Tidung

Rindu pasir putih & laut bersih? Jika Engkau warga Jakarta atau sedang berkunjung ke Jakarta, Pulau Tidung kali pilhan Dikau. Pulau Tidung adalah salah satu dari pulau-pulau berpenghuni yang masuk di dalam kawasan Kepulauan Seribu. Wisata bahari yang cocok untuk keluarga, gerombongan, maupun jiwa. Harga wisata yang murah meriah juga cocok dalam wisatawan dengan bujet rendah.

Transportasi. Satu diantara akses kekasih menuju Pulau Tidung dengan perantara nabi daratan Jakarta adalah dengan perantara Muara Angke. Ada kapal-kapal kayu bermotor dan berlantai dua yang siap menyeberangkan pengunjung. Bahtera ini enyah sekitar ketuk enam pagi. Harga sungguh jalan merupakan Rp 33. 000. Bahtera kembali dari Pulau Tidung ke Hilir Angke tersedia pada ketuk dua siang. Selain ini, Anda mampu pergi ke Tidung melalui Marina Ancol dengan KM Kerapu. Harga karcis Rp 32. 000 belum termasuk karcis masuk Tanjung. Jika Anda tinggal dalam Tangerang, Engkau bisa oleh Rawasaban secara harga tiket kapal seharga Rp 18. 000.

Zaman Tempuh. Dari Muara Angke ke Pulau Tidung ditempuh dalam saat dua beker. Persiapkanlah pelabur minuman sepanjang di kapal. Selain tersebut, minum juga obat anti mabuk. Apalagi jika Anda tipikal yang mudah pusing.

Penginapan. Tidak berharap Engkau akan menginap di hotel. Di Pulau Tidung, segala penginapan dimiliki dan dikelola oleh warga setempat. Sebagian besar ialah homestay ataupun rumah yang disulap menjadi penginapan. Beberapa penduduk juga membangun penginapan pulau tidung khusus yang terpisah atas rumah mereka. Penginapan-penginapan ini bahkan mempunyai fasilitas AC dan lubang mandi dalam. Ada pula yang memasukan dengan televisi. Harga tiap-tiap kamar dalam penginapan-penginapan ini tidak ada yang tetap. Semata bisa dinego sesuai total orang yang akan menginap. Rata-rata harganya Rp 300. 000 - Rp 400. 000 per malam per kamar. Masing-masing kamar bisa memuat antara 4-8 orang2. Penginapan tetap penuh dalam akhir rekan. Karena tersebut, Anda pantas memesannya jauh-jauh hari.

Tanpa Hafalkan Nama Jalan. Ya, karena pada Pulau Tidung tidak mengenakan nama Jalan. Jadi bahwa Anda menginap di rumah penduduk, hapalkan nomor RT dan nomor rumahnya. Jalan-jalannya kecil serta kotak-kotak perumpamaan labirin. Cara terbaik supaya Anda bukan nyasar ketika mencari jalan kembali ke wisma adalah secara memfoto petunjuk rumah atau apapun yang member temukan di perjalanan. Bisa juga secara memfoto graha tempat Anda menginap. Maka, jika Anda kesasar, Anda bisa bertanya pada penduduk setempat dengan menunjukkan foto tersebut.

Tempat Makan. Engkau tak perlu takut kelaparan di Pulau Tidung. Terselip banyak warung di Pulau ini. Warung-warung bahkan buka sejak awal untuk melayani tamu alas perut. Wisata kuliner juga mampu Anda temukan di daerah Pulau Tidung Besar menunjukkan Jembatan Cita. Deretan warung siap menyenangkan lidah serta perut Dikau. Harganya pula biar sangat terjangkau. Andalan kuliner tentu saja ikan bakar.

ATM. Bawalah uang tunai yang lebih. Dikau tidak akan tau apa yang terjadi. Kiranya ada bayu atau Dikau tertinggal bahtera sehingga kudu menginap kian lama. Sebab di Pulau Tidung tiada ATM.



Sinyal dan Computer digital. Sinyal handphone sangat indah di Pulau Tidung untuk provider telekomunikasi tertentu. Lebih dari itu akses dunia maya dengan modem dan SIM card pun sangat segera. Di Pulau Tidung pun terdapat warung internet.

Bawaan. Beragam oleh-oleh bisa Engkau dapatkan di Pulau Tidung. Sebut selalu manisan suket laut, manisan buah ceremai, keripik sukun, dan asinan cumi-cumi. Kamu juga siap membeli berjenis-jenis kerajinan tangan dari kerang sebagai oleh-oleh

referensi:
http://wisatapulautidung.net/
https://id.wikipedia.org/wiki/Tidung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar