Sabtu, 05 Agustus 2017

Resep Memasak Sayur Asem Simpel Ala Rumahan

Di selagi kemarau seperti akhir-akhir ini memang kerap menyembulkan rasa koyak yang penuh ya kawan blog, untuk itu tubuh perlu banyak asupan enceran agar tubuh tidak gampang dehidrasi. Tersedia banyak sistem untuk mengatasi masalah mereka yakni memperbanyak minum larutan putih atau meminum minuman segar menyerupai jus, es dan masih banyak lainnya. Namun meski hanya pada minuman sungguh sahabat blog, seringkali kalian menginginkan hidangan untuk menyertai bersantap sengan hidangan yang berkuah, tutur saja sop. Masakan yang mempergunakan sayur-mayur dan uap kaldu sebagai kuahnya diartikan sebagai pilihan yang tepat dalam menemani nasi sewaktu bersantap di musim kemarau diantaranya musim kali ini.

Naaah gimana dengan tumbuhan asem? Intim semua orang2 menyukai Keterangan Sayur Asem ya sahabat blog, mengecap segar & sensasi asem dari mereguk kuah ini dapat jadi kenkmatan unik saat menyantapnya. Sayur kecut atau daun asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi provinsial sayur kecut seperti daun asam Jakarta (variasi daripada orang Betawi di Jakarta), sayur kecut kangkung (variasi yang menggunakan resep masakan harian kangkung), serta sayur asam ikan asin.



Bahan-bahan yang sering digunakan di Resep Tumbuhan Asem ini adalah kacang tanah, nangka lembut, melinjo, belimbing sayur, labu siam, kedelai panjang, serta asam jawa. Sering juga digunakan maizena dalam masakan ini. Mereguk masakan yang manis dan asam ini sangatlah menyejukkan dan pas jika dipadukan dengan lauk kering lainnya seperti ikan goreng dan lalapan. Sering juga masakan ini disajikan dengan sambal terasi atau sambal tomat. Masakan tersebut masih menyerupai tom yam, yang yaitu masakan Thailand, walau sayur asam kian menggunakan sayur-sayuran daripada makanan laut.

Heemmm sedapnyaaa, mengigaukan saja rasanya sudah datang di liang hihi. Bahwa sahabat blog ingin mencoba membuatnya dirumah, berikut mau blog paparkan Resep Sayur Asam simpel ala chef rumahan.

Cara Membuat:

Sepak-terjang pertama adalah meracik tumbuhan mayur yang akan dicampurkan, kemudian cuci hingga terang.

Kemudian siapkan layah dan ulek suplemen hingga patut.

Selanjutnya siapkan panci untuk memasak. Pati air serta didihkan, lalu kemudian masukkan suplemen halus, dan kemudian bahan-bahan. Tudung dan teperinci dengan kebakaran sedang.

Kemudian cicipi agaknya, tambahkan bumbu-bumbu yang dari segi sahabat blog kurang.

Tinggikan sajikan.

Sajikan Sayur Asem selagi intim dengan nasi. Tambahkan juga sambal terasi dan ikan asin yang kumbu untuk menambah kenikmatan ketika bersantap saudara blog. Dijamin deh keluarga dirumahpun menyukainya, apalagi dalam cuaca yang panas diantaranya akhir-akhir ini. Tan- kemana-mana dulu, selanjutnya blog akan menyodorkan beberapa tipsnya.



Ada kaum tips di dalam Resep Tumbuhan Asem mereka, jika kawan blog tenang menyukai asem jawa oleh karena itu sahabat blog dapat menggantinya dengan tomat yang masih hijau, rasa asamnya tetap tersedia tapi senantiasa beda, mau terasa lebih lezat kalau tetap menggunakan asem jawa. Dan jika gula merah lumayan sulit ditemui maka siap juga diganti dengan gula pasir, & hasilnya bakal lebih bersih. Kemudian dalam rasa sengit bisa disematkan ataupun dikurangi dengan cara menambah ataupun mengurangi volume cabe merahnya.

referensi;
http://resepmasakan-harian.blogspot.co.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar