Daihatsu Ayla adalah salah satu rakitan andalan City Car Daihatsu yang
merasuk ke di dalam segmen Low Cost and Green Car (LCGC) pendapat
regulasi pemerintah beberapa tahun silam. Kolektif halnya secara
Daihatsu Xenia yang dibangun dalam panduan sama seperti Toyota Avanza,
Ayla juga diproyeksikan sebagai hasil kerjasama dengan Toyota Astra
Perencana, yaitu memakai basis kolektif dengan Toyota Agya.
Daihatsu
Ayla pertama-tama dikenalkan menurut publik Indonesia di tayangan
Indonesian Perabot Show (IIMS) tahun 2012. Lantas penjualannya dilakukan
setahun setelahnya, tahun 2013. Sebagai mobil murah, Ayla menjadi
pilihan utama di kelas LCGC sebab harganya yang sangat terjangkau.
Selain tersebut, perbedaannya pula biar tidak terlalu berbeda dengan
Toyota Agya. Di segmenya, Ayla sebagai kompetitor bagi Agya, KIA
Morning, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, Mitsubishi Mirage,
Nissan March, serta Datsun Go Longok.
Eksterior Daihatsu Ayla
Ditinjau
dari luar, desainnya terlihat sepadan cantik, secara menggunakan
pengintai yang persisi dengan Xenia. Grill menjelang berukuran besar,
memastikan bentuk pendinginan jentera menjadi paling-paling karena tidak
sedikit asupan udara yang menyerap. Namun olehkarena itu versi
downgrade dari Agya, pastinya Ayla ini terlihat lebih polos, meskipun
ditemui beberapa lagu kalimat krom di sekeliling body depan di tipe
mengusik dan tipe tinggi.
Tatkala dilihat dari sanding, bentuk
paras Ayla tampak serupa secara KIA Picanto Cosmo. Sedari dimensi dan
lekukan tulat. Sedangkan potongan Harga Mobil Daihatsu Sigra
bokongnya otonom tidak ada perlawanan dengan Agya, kecuali dalam bentuk
bumper dan absennya wiper dan reflektor pada tipe terendah.
Interior Daihatsu Ayla
Disinilah
poin tambah yang menjadikan Ayla serta Agya sederajat pemegang rekor
penjualan yang utama dalam segmen City Car LCGC. Celah kabinnya super
lega, amat pula kamar penyimpanan bagasinya. Bagi Anda yang berpostur
jumbo, bukan terlalu sengketa karena ruang kaki & ruang lutut Ayla
menyisakan space yang besar, hanya untuk headroom yang terkesan terlalu
mepet.
Poin mempesona selanjutnya merupakan dashboard. Desainnya
terlihat amat modern beserta skema ragam silver pada bagian tengah.
Namun sayang, ornamen silver itu cepat terpacul dan menghitam dalam
waktu singkat. Susunan panel dashboardnya sendiri siap dikuasai dengan
mudah soalnya user friendly dan berada tidak terlalu jauh daripada
jangkauan pemandu ataupun penumpang depan.
Bagian penting
belakang dalam lapangan kabin adalah jok. Matras yang digunakan
benar-benar tipis. Terasa menyusahkan ketika menempuh perjalanan suntuk.
Kursi roman headrestnya rapat, tidak terbelah seperti sedan jaman 90-an
pada umumnya. Sedangkan headrest kursi besok dapat diatur sesuai impian
penumpang.
Kinerja dan Prestasi Mesin Daihatsu Ayla
Sama
halnya secara Toyota Agya, Ayla pun mempercayai perangkat 1KR-DE injeksi
DOHC beserta kapasitas 1. 0 liter (1. 000cc). Mesin tersebut
berkonfigurasi 3 silinder 12 katup dan mampu memproduksi tenaga sempurna
sebesar 64 HP di putaran jentera 6. 000 RPM.
Martabat Daihatsu Ayla
Di
pasar lokal, harga yang ditawarkan dalam Ayla sangat menggiurkan.
Berputar antara 85 juta terlintas 123 jutaan, dengan varian terendah
type D, versi menengah jenis M serta tertinggi macam X. Namun untuk
pajak bekasnya beredar antara 65 jutaan terlintas 85 jutaan saja
terhenti tipe varian dan tahun produksi. Kalau Anda belum mampu memungut
varian terkenal, pastikan untuk meminang varian menengah, soalnya
varian terendah sangat minim fitur elektrikal, fitur keamanan dan
beberapa fitur penting lainnya.
Demikian ulasan lengkap mengenai
review spesifikasi, pangkat, serta penguasaan dan kejelekan Daihatsu
Ayla. Jika dipandang data & spesifikasi yang tertera, Ayla lebih
masuk akal untuk dipilih jika dipadankan Agya.
referensi:
http://hargamobildaihatsu.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Daihatsu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar