Minggu, 20 Agustus 2017

Membahas Kelebihan serta Kekurangan Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla adalah salah satu rakitan andalan City Car Daihatsu yang merasuk ke di dalam segmen Low Cost and Green Car (LCGC) pendapat regulasi pemerintah beberapa tahun silam. Kolektif halnya secara Daihatsu Xenia yang dibangun dalam panduan sama seperti Toyota Avanza, Ayla juga diproyeksikan sebagai hasil kerjasama dengan Toyota Astra Perencana, yaitu memakai basis kolektif dengan Toyota Agya.

Daihatsu Ayla pertama-tama dikenalkan menurut publik Indonesia di tayangan Indonesian Perabot Show (IIMS) tahun 2012. Lantas penjualannya dilakukan setahun setelahnya, tahun 2013. Sebagai mobil murah, Ayla menjadi pilihan utama di kelas LCGC sebab harganya yang sangat terjangkau. Selain tersebut, perbedaannya pula biar tidak terlalu berbeda dengan Toyota Agya. Di segmenya, Ayla sebagai kompetitor bagi Agya, KIA Morning, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, Mitsubishi Mirage, Nissan March, serta Datsun Go Longok.

Eksterior Daihatsu Ayla

Ditinjau dari luar, desainnya terlihat sepadan cantik, secara menggunakan pengintai yang persisi dengan Xenia. Grill menjelang berukuran besar, memastikan bentuk pendinginan jentera menjadi paling-paling karena tidak sedikit asupan udara yang menyerap. Namun olehkarena itu versi downgrade dari Agya, pastinya Ayla ini terlihat lebih polos, meskipun ditemui beberapa lagu kalimat krom di sekeliling body depan di tipe mengusik dan tipe tinggi.

Tatkala dilihat dari sanding, bentuk paras Ayla tampak serupa secara KIA Picanto Cosmo. Sedari dimensi dan lekukan tulat. Sedangkan potongan Harga Mobil Daihatsu Sigra bokongnya otonom tidak ada perlawanan dengan Agya, kecuali dalam bentuk bumper dan absennya wiper dan reflektor pada tipe terendah.

Interior Daihatsu Ayla



Disinilah poin tambah yang menjadikan Ayla serta Agya sederajat pemegang rekor penjualan yang utama dalam segmen City Car LCGC. Celah kabinnya super lega, amat pula kamar penyimpanan bagasinya. Bagi Anda yang berpostur jumbo, bukan terlalu sengketa karena ruang kaki & ruang lutut Ayla menyisakan space yang besar, hanya untuk headroom yang terkesan terlalu mepet.

Poin mempesona selanjutnya merupakan dashboard. Desainnya terlihat amat modern beserta skema ragam silver pada bagian tengah. Namun sayang, ornamen silver itu cepat terpacul dan menghitam dalam waktu singkat. Susunan panel dashboardnya sendiri siap dikuasai dengan mudah soalnya user friendly dan berada tidak terlalu jauh daripada jangkauan pemandu ataupun penumpang depan.

Bagian penting belakang dalam lapangan kabin adalah jok. Matras yang digunakan benar-benar tipis. Terasa menyusahkan ketika menempuh perjalanan suntuk. Kursi roman headrestnya rapat, tidak terbelah seperti sedan jaman 90-an pada umumnya. Sedangkan headrest kursi besok dapat diatur sesuai impian penumpang.

Kinerja dan Prestasi Mesin Daihatsu Ayla

Sama halnya secara Toyota Agya, Ayla pun mempercayai perangkat 1KR-DE injeksi DOHC beserta kapasitas 1. 0 liter (1. 000cc). Mesin tersebut berkonfigurasi 3 silinder 12 katup dan mampu memproduksi tenaga sempurna sebesar 64 HP di putaran jentera 6. 000 RPM.

Martabat Daihatsu Ayla

Di pasar lokal, harga yang ditawarkan dalam Ayla sangat menggiurkan. Berputar antara 85 juta terlintas 123 jutaan, dengan varian terendah type D, versi menengah jenis M serta tertinggi macam X. Namun untuk pajak bekasnya beredar antara 65 jutaan terlintas 85 jutaan saja terhenti tipe varian dan tahun produksi. Kalau Anda belum mampu memungut varian terkenal, pastikan untuk meminang varian menengah, soalnya varian terendah sangat minim fitur elektrikal, fitur keamanan dan beberapa fitur penting lainnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai review spesifikasi, pangkat, serta penguasaan dan kejelekan Daihatsu Ayla. Jika dipandang data & spesifikasi yang tertera, Ayla lebih masuk akal untuk dipilih jika dipadankan Agya.

referensi:
http://hargamobildaihatsu.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Daihatsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar