Jumat, 25 Agustus 2017

Lantai Rumah Sakit Menggunakan Material Vinyl

Geladak vinyl adalah material yang terdiri dari tiga tingkatan utama ialah compact layer, glass fiber, dan printing layer. Tingkatan paling pendatang adalah UV Coated Wear Layer. Tingkatan ini nampak mengkilap dan terkesan tandus. Umumnya bahan vinyl ada dalam ketebalan 2 mm tetapi terdapat juga macam atau titel tertentu yang mempunyai tegas lebih tipis (misal 1, 6 mm, 1, 8 mm) ataupun lebih tebal (misal 2, 5 mm, 2, 8 vinyl rumah sakit mm, 3, 0 mm).

Lantai vinyl biasa dipakai pada pondok laboratorium, bait sakit, bengkel, gudang, pondok pesantren pendidikan dan prasarana olah jasmani, serta jenis bangunan lainnya tetapi bukan menutup peluang untuk digunakan pada tingkat rumah tinggal. Lantai vinyl mempunyai berbagai macam uraian antara lain: anti-bacterial, antistatic, antichemical, moving load resistant, anti berkas, heavy duty, dan lain-lain.



Lantai wisma sakit benar2 memerlukan material khusus yang merupakan spesifikasi standar atas dinas ketenteraman yang menggerakkan pada tipikal WHO. Penggunaan vinyl anti bakteri adalah solusi dalam menjaga geladak rumah perih tetap resik dan publik dari kuman. Beberapa spesies vinyl terutama tahan terhadap noda resam dan kimia. Hal itu merupakan seksi yang kudu diperhatikan pada ruang sistem dan ruangan lain dalam rumah perih.

Resin thermosetting termasuk resin fenolik & resin melamin, yang termal mengeras dan tidak sempat menjadi ranum lagi. resin termoplastik termasuk PVC, polietilena (PE), polystyrene (PS) & polypropylene (PP), yang dapat kembali melunak dengan pemanasan.

Biasanya, termoplastik disediakan di dalam bentuk materi pelletised (senyawa) dengan aditif (antioksidan, dll) sudah dicampur di dalamnya. Namun, resin PVC acap diberikan dalam bentuk tepung dan penyimpanan jangka jenjang ini dimungkinkan karena bakal ini santai terhadap oksidasi dan degradasi. Berbagai aditif dan pigmen ditambahkan di PVC selama tahap pengolahan, dan ikatan ini dan kemudian diubah memerankan produk PVC.

PVC kadang-kadang dikenal sebagai 'Vinyl' di Eropa & terutama maka di Amerika Utara. Di Eropa, 'Vinyl' biasanya menggerakkan pada penggunaan yang keras spesifik khusus, seperti dasar, lembaran dekoratif dan kulit buatan.

PVC adalah termoplastik yang terbuat dari 57% klorin (berasal dari garam kelas industri) & 43% karbon (sebagian besar berasal atas minyak atau gas dengan perantara etilen). Hal ini tenang bergantung atas polimer yang lain pada minyak mentah atau gas dunia, yang tidak terbarukan, dan karenanya bisa dianggap serupa tabungan plastik sumber kecakapan alam, tidak sama dengan plastik seperti PE, PP, PET dan PS, yang luar biasa tergantung dalam minyak ataupun gas. klorin ini menurunkan kepada PVC tahan kebakaran yang amat baik.

referensi:
http://decorindoperkasa.com/lantai-rumah-sakit/
https://id.wikipedia.org/wiki/Rumah_sakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar