Senin, 31 Juli 2017

Trik Merancang Rumah Minimalis Segar

Rumah minimalis cocok untuk Anda yang mencintai serta sependapat dengan Leonardo Da Vinci bahwa kesederhanaan diartikan sebagai kecanggihan yang utama suatu kediaman. Banyak orang menaksir bahwa model minimalis sederajat gaya yang membosankan dan kuno, sementara itu kenyataannya rancangan rumah minimalis sangat menawan dan manis dengan penataan ruang dan interior yang tepat.

Berikut ini adalah tips untuk rumah dengan desain bait minimalis segar. Mengapa segar? Karena kesempatan ini tips yang akan dijelaskan sudah menerima perkembangan teknologi arsitektur juga konsep-konsep graha minimalis segar dan terkini sehingga jauh dari rancangan rumah minimalis yang primitif.

Memilih Warna Dominan Bait Minimalis

Pilih satu warna tema untuk rumah Anda daripada awal serta tetap setimpal pada palet warna yang sudah dipilih untuk mendesain rumah minimalis Anda. Wisma minimalis punya ruangan secara warna monokromatik, dan Anda dapat memakai 1 corak dominan untuk semua peranti yang mau diletakkan di Desain Rumah dalam ruangan tersebut.



Memilih Ragam yang Raya

Rumah minimalis modern meraup bentuk kusen dan pintu lurus dan memanjang, indah vertikal mau pun horizontal, serta menghindari kerangka bujur sangkar karena biasanya kusen jendela yaitu bagian atas bidang dinding yang dicoak atau dilubangi baik di tengah, pada pinggir, ataupun di satu diantara sisi ruangan. Material yang digunakan pun biasanya terbuat dari UPVC atau alumunium.

Memilih Fasad Kusen

Balkon merupakan bagian yang menjadi tambatan hati beberapa penghobi rumah minimalis modern. Untuk membuat serambi rumah minimalis, pagar serambi bisa mengendarai material paras yang dijepit dengan stainless steel ataupun besi ataupun railing ferum atau kayu dengan motif garis horizontal atau pun vertikal. Bila mengkombinasikan semen, maka batas beton siap dikolaborasikan memakai tekstur material yang tidak sama.

Desain Teras

Untuk atap, rumah minimalis dapat meraup bentuk pondong datar, kapa-kapa pelana, / atap sampul. Sebaiknya genting tidak tampil dominan soalnya gaya minimalis lebih mengutamakan pada bentuk- bentuk pendek, yaitu kubus dan ruang. Apabila memakai bentuk atap pelana ataupun piramida ataupun limas, wujud yang muncul pada bagian suak adalah dindingnya. Material yang saat ini biasa dipakai waktu ini adalah genteng beton alias pun genteng keramik berupa bentuk datar. Untuk warna gentengnya dapat dipilih genteng yang berwarna warna hitam atau kelam gelap.

Rancangan Atap

Kerangka dan tembok bangunan wisma minimalis yaitu bagian yang sangat terserondok pada bangunan terutama terlihat bangunan. Di bangunan bait minimalis segar, dinding luar biasanya bercorak bidang-bidang latar yang utama dan dikombinasikan dengan lubang-lubang ataupun coakan pada lebar yang utama tersebut. Agar tampak lain, maka dilakukan dengan mengenakan tekstur ataupun material yang berlainan renggangan bidang tembok.

dinding rumah minimalis

Model Dinding

Pewarna tembok mempunyai kelebihan dibanding jenis cat lain diantaranya kemudahan di dalam pengaplikasiannya apabila dibandingkan dengan material lainnya. Dari gatra aspek perawatan pun memiliki penguasaan karena waktu ini sudah terdapat cat secara bahan yang mengandung terbatas minyak oleh sebab itu bisa mudah dibersihkan bila terkena buangan dan noda. Cat yang digunakan siap berbagai orang jenis, mulai dari cat anti bocor, bentrok panas matahari, atau cet dengan colourguard sehingga corak awet & tidak segera pudar. Akan tetapi harus waspada dalam mengerjakan pengecatan, karena jika poin pengerjaanya rendah dan awut-awutan maka pewarna justru cepat mengelupas dan pudar alias bahkan tampil belang.

Memilih Keramik / Granit

Kerakal alam memiliki kelebihan dibanding material lain untuk rancangan fasad wisma minimalis modern. Selain design yang tenang, batu tempat juga mempunyai variasi ragam dan susunan yang beraneka-ragam.

referensi:
http://www.fullwoods.blogspot.co.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar