Selasa, 04 Juli 2017

Tips Panduan Dasar Belajar Excel

Pertama kali begitu anda akan bekerja memakai microsoft excel, level pertama yang mesti anda pelajari adalah level dasar, kenapa harus peringkat dasar? Di level tersebut anda mau belajar mengenai persiapan keterangan sebelum diolah. Secara sah microsoft http://rumusexcel.net mempunyai tiga timbangan materi training untuk excel yaitu basic, intermediate serta advance yang dapat dipelajari secara lama-kelamaan. Pada pokok dasar ini materi yang akan dipelajari meliputi prakata antarmuka excel, pemformatan cell, menambah mengelola, menghapus keterangan, membuat kabar tabel, mempergunakan formula rendah dan tidak sedikit bebeapa strategi excel pemula.

Memulai excel



Microsoft excel mempunyai lebih dari 1000 features serta 100 lebih menu yang dapat member gunakan dalam mengolah petunjuk. agar kita mudah & familiar secara tool excel kita bakal berkenalan dengan antar halaman excel sbb:

Pada penampilan program excel Ada kurang lebih area yang harus dipahami agar member mudah bernavigasi didalam excel.

1. Quick Access toolbar

Area ini adalah cara cepat dalam menggunakan tool yang acap digunakan, berdasar pada default terdapat 3 tool save, undo, redo. nantinya kita bisa menambahkan insert function, macros dan lainya sesuai dengan kebutuhan kita.

2. Ribbon

Ribbon pertama kali diperkenalkan di dalam Office 2007, fungsinya diartikan sebagai untuk mengelompokan tools kedalam sebuah menu. dengan tujuan user kian intuitif di dalam menggunakan tool pada excel. sebagai contoh tools yang berurusan dengan pegolahan data bakal di simpan pada tab data, tools yang berurusan dengan cara akan disimpan pada tab formulas.

3. Formula bar



Berfungsi dalam menampilkan, mengedit, menghapus formula (rumus) yang kita tuliskan dalam cell.

4. Spreadsheet grid

Tempat ini merupakan tempat yang mana kita bisa menambahkan bilangan, grafik/chart. tempat berisi kolom dan rangkaian yang digunakankan sebagai pengalamatan cell, dalam kolom mempergunakan huruf dari A-Z dalam baris memakai angka. nominal kolom serta baris di dalam area ini adalah 1048576 Baris & 16384 landasan.

5. Worksheet

Secara default dalam satu lembar kerja excel terdapat tiga worksheet yang dapat digunakan dalam mengolah keterangan. dengan seri default sheet1, sheets2, sheet3. kita bisa menambahkan menjatuhkan sesuai tujuan.

6. Tengara bar

Diartikan sebagai bar melintang yan berfungsi untuk mengucapkan informasi tanda data excel. status kafe juga menampilkan quick summary dari petunjuk yang kita seleksi (sum, average, min, max, Count).

Menambahkan keterangan dan luas data excel

Untuk meambahkan data di excel dapat dilakukan beserta cara manual yaitu mengetikan data berdasar pada langsung di dalam cell, ataupun anda juga dapat menempatkan data daripada sumber unik melalui copy dan paste pada excel. tipe kabar yang menyerap kedalam cell dapat berbentuk data nilai, data teks, data luruh, dan zaman.

referensi:
http://rumusexcel.net
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Excel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar