Pertama kali begitu anda akan bekerja memakai microsoft excel, level
pertama yang mesti anda pelajari adalah level dasar, kenapa harus
peringkat dasar? Di level tersebut anda mau belajar mengenai persiapan
keterangan sebelum diolah. Secara sah microsoft http://rumusexcel.net
mempunyai tiga timbangan materi training untuk excel yaitu basic,
intermediate serta advance yang dapat dipelajari secara lama-kelamaan.
Pada pokok dasar ini materi yang akan dipelajari meliputi prakata
antarmuka excel, pemformatan cell, menambah mengelola, menghapus
keterangan, membuat kabar tabel, mempergunakan formula rendah dan tidak
sedikit bebeapa strategi excel pemula.
Memulai excel
Microsoft
excel mempunyai lebih dari 1000 features serta 100 lebih menu yang
dapat member gunakan dalam mengolah petunjuk. agar kita mudah &
familiar secara tool excel kita bakal berkenalan dengan antar halaman
excel sbb:
Pada penampilan program excel Ada kurang lebih area yang harus dipahami agar member mudah bernavigasi didalam excel.
1. Quick Access toolbar
Area
ini adalah cara cepat dalam menggunakan tool yang acap digunakan,
berdasar pada default terdapat 3 tool save, undo, redo. nantinya kita
bisa menambahkan insert function, macros dan lainya sesuai dengan
kebutuhan kita.
2. Ribbon
Ribbon pertama kali
diperkenalkan di dalam Office 2007, fungsinya diartikan sebagai untuk
mengelompokan tools kedalam sebuah menu. dengan tujuan user kian
intuitif di dalam menggunakan tool pada excel. sebagai contoh tools yang
berurusan dengan pegolahan data bakal di simpan pada tab data, tools
yang berurusan dengan cara akan disimpan pada tab formulas.
3. Formula bar
Berfungsi dalam menampilkan, mengedit, menghapus formula (rumus) yang kita tuliskan dalam cell.
4. Spreadsheet grid
Tempat
ini merupakan tempat yang mana kita bisa menambahkan bilangan,
grafik/chart. tempat berisi kolom dan rangkaian yang digunakankan
sebagai pengalamatan cell, dalam kolom mempergunakan huruf dari A-Z
dalam baris memakai angka. nominal kolom serta baris di dalam area ini
adalah 1048576 Baris & 16384 landasan.
5. Worksheet
Secara
default dalam satu lembar kerja excel terdapat tiga worksheet yang
dapat digunakan dalam mengolah keterangan. dengan seri default sheet1,
sheets2, sheet3. kita bisa menambahkan menjatuhkan sesuai tujuan.
6. Tengara bar
Diartikan
sebagai bar melintang yan berfungsi untuk mengucapkan informasi tanda
data excel. status kafe juga menampilkan quick summary dari petunjuk
yang kita seleksi (sum, average, min, max, Count).
Menambahkan keterangan dan luas data excel
Untuk
meambahkan data di excel dapat dilakukan beserta cara manual yaitu
mengetikan data berdasar pada langsung di dalam cell, ataupun anda juga
dapat menempatkan data daripada sumber unik melalui copy dan paste pada
excel. tipe kabar yang menyerap kedalam cell dapat berbentuk data nilai,
data teks, data luruh, dan zaman.
referensi:
http://rumusexcel.net
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Excel
Tidak ada komentar:
Posting Komentar