Selasa, 25 Juli 2017

Teknik serta Resep Cake Coklat Kukus Terkini

Saya tau resep Cake Coklat Kukus (Steamed Moist Chocolate Cake) ini banyak penggemarnya dan mungkin http://www.malayadaily.com/resepi-kek-coklat-kukus/ banyak hal yang ingin dikau tanyakan seputarnya.

Membuatnya pun sangat gampang dan nisbi cepat. So, kali ini singkirkan mikser dan oven engkau ya, kalian tidak membutuhkannya. Berikut tipsnya:

Gunakan baking powder yang berkualitas dan masih fresh, jika baking powder engkau telah mendekati kadaluarsa / telah periode anda simpan dan bukan jelas gugur masa berlakunya jangan dipakai. Saran aku, gunakan baking powder double acting. Dalam tahu diantaranya apa BP double acting silahkan klik di Menyelami Baking Powder, Baking Soda, Cream of Tartar, Cake Emulsifier & Ragi Roti yang sudah saya posting sebelumnya.

Panaskan dandang hingga benar-benar airnya mendidih sebelum loyang kue kita masukkan supaya panas dandang kukusan stabil.

Kapasitas air di dandang kukusan hingga intim menyentuh kabel saringan, kukus cake sepanjang 40 menit tanpa dibuka-buka dengan obor sedang sampai kue remaja. Membuka dandang bahkan seharga untuk sekadar mengintip perbuatan anda akan menyebabkan bergolak di dalam jambangan berkurang maka itu kue tidak mekar.

Cara membuat:

Siapkan loyang yang berlubang tengahnya, saya menggunakan loyang chiffon dengan garis tengah 25 cm. Anda siap menggunakan loyang loaf. Olesi mentega taksiran banyak serta taburi tapung terigu hingga merata. Pastikan seluruh segi loyang tertutupi tepung.



Dalam panci mungil, campur gula, mentega, susu dan vanila. Panaskan beserta api mungil hingga gula dan mentega larut, aduk-aduk Tidak demi sampai mendidih, jika mentega dan gula telah merembas segera ambil. Biarkan supaya agak lumayan mendingin.

Ayak bahan luruh: tepung terigu, coklat tepung, baking soda kristal dan baking powder di dalam mangkuk. Sisihkan.

Jika larutan mentega gula sudah agak hangat tandanya jari tangan anda berasa nyaman saat dicelupkan di dalamnya, masukkan kocokan telur ke dalamnya. Jangan masukkan telur tatkala mentega serta gula masih panas olehkarena itu telur ayam bisa menjadi berserabut. Baur rata.

Masukkan larutan telur, mentega serta gula sedikit demi sekutil ke talk sambil diaduk-aduk pelan. Jangan mengaduk luluhan kuat-kuat & aduk cuma sebentar (seperlunya saja) yang penting beberapa besar tapung telah jeblok dan bercampur larutan. Jika masih tersedia tepung yang menggumpal secara ukuran sejumlah kacang tanah (bukan sebesar kredit salak ya) biarkan saja. Adonan yang terbentuk agak cair serta ketika di sendokkan mau mengalir tanggal dengan mudah.

Tuangkan adonan ke di loyang dan masukkan di dalam jambangan yang telah dipanaskan sebelumnya. Tutup permukaan dandang dengan lampit bersih yang menyerap air kemudian pertama ditutup dengan penutup dandang.

Kukus selama masa 45 menit dengan elektrik sedang & jangan membuka penutup jambangan selama cake dikukus. Ambil kue dan biarkan supaya mendingin sebelum dilepaskan atas loyang. Abaikan cake susut sempurna pada rak kabel.

Sambil menyukai cake dingin, kita bakal toppingnya.

Masukkan coklat persepakatan, mentega dan susu redup ke dalam panci. Panaskan hingga seluruh bahan merembas. Angkat. Aduk-aduk coklat lalu menjadi minuman kental.

Pastikan cake luar biasa dingin sebelum diolesi topping. Letakkan tumpuan di kaki gunung rak tali, siram cake dengan lapisan topping hingga semua permukaannya tertutup topping. Sendoki benda topping yang meleleh rugi dan siramkan kembali ke permukaan yang toppingnya belum merata. Taburi dengan coklat messes ke seluruh rataan topping.

Diamkan cake agar topping meningkat atau masukkan ke kulkas + 10 menit. Potong-potong cake dengan pisau tajam dan cake siap disajikan.

referensi;
http://www.malayadaily.com/resepi-kek-coklat-kukus/
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar