Kamis, 06 Juli 2017

Teknik Maintenance Agar Kulkas Awet dan Tahan Lama

Semua manusia pasti ingin agar kulkas atau lemari pendingin milik mereka tetap abadi dan tahan lama. Maklumlah kulkas merupakan alat rumah tangga yang dimaksudkan untuk pemakaian poin panjang. Hitung panjang usia mengenakan kulkas ialah diatas 10 tahun, tentu sangat merugikan jika lemari pendingin itu sering cacat dan pantas bolak-balik visibel ke tempat service kulkas.

Sayangnya gak semua manusia mengerti cara me-maintenance supaya kulkas lestari serta kuat. Sehingga umur pakai lemari pendingin yang sewajarnya diatas 10 tahun oleh karena itu lebih singkat dan mereka pun mesti mengganti & membeli lemari pendingin baru. Tetap ini sebuah pemborosan yang semestinya gak perlu tercipta.

Merawat kulkas dan menggunakannya secara benar merupakan kunci supaya perlengkapan rumah tangga mereka tetap lestari dan berfungsi dengan cantik dalam sela panjang. Nah berikut ini adalah tips maintenance agar kulkas awet & lebih kuat.

1. Karet pintu mesti tetap intim. Karet gapura yang senggang akan membuat udara normal dari pada kulkas mengembang keluar. Pasti lah ini mengumbar energi & kulkas pantas bekerja kian keras dalam membuat suhu di dalam wajar dingin. Dalam memeriksa serta menjaga (getah) perca pintu senantiasa rapat sedang mudah. Caranya pastikan seal pintu publik dari sisa makanan alias kotoran. Bersihkan dengan menggunakan sikat lembut dan pumpunan baking soda kristal dan tirta.

Lakukan tes dengan mempergunakan selembar uang 5 ribu rupiah (atau berapa aja nominalnya terserah Anda). Tempatkan atau sapit uang itu diantara bagian dengan pintu kulkas. Lalu tutup jadi separuh uang itu terdapat di dalam & separuhnya lagi ada pada luar. Hela perlahan. Bahwa uang tersebut bisa ditarik dengan gampang berarti (getah) perca atau seal pintu lemari es tersebut sudah longgar. Supaya lemari es putusan listrik dan hemat dorongan, sebaiknya tiru karet ataupun seal gerbang yang sudah biasa longgar itu dengan yang baru.

2. Kumparan (koil) harus senantiasa bersih. Bahwa kumparan kondensor banyak ditutupi debu, oleh karena itu kulkas bukan dapat berlaku dengan penghematan. Kulkas seperti tidak rencana dingin dan lain-lain. Di setiap 6 bulan sekali kontrol dan bersihkan kumparan itu. Cabut kenur listrik atas stop relevansi, tarik lemari es itu & lihat potongan kumparan yang biasanya hargakulkas.web.id tersedia di sesi belakang kaki gunung. Bersihkan beserta sikat penyuci koil & sedot tepung yang menumpang dengan vacuum.

3. Pasang kulkas pada suhu yang tepat. Putar bagian pendingin kulkas di dalam suhu 5 C dan bagian freezer di suhu -18 C. Suhu yang tepat membuat kulkas kian efisien dan lebih lestari.

4. Kulkas harus diisi, jangan biarkan kosong. Lemari pendingin membutuhkan segala sesuatu yang dikenal sebagai massa thermal untuk menjaga supaya suhu tetap dingin. Bahwa Anda bukan pernah menyusuk, sering menjarah diluar, / kulkas ini terlalu luas untuk kehendak Anda, oleh sebab itu isilah lemari es tersebut beserta beberapa kendi air serupa media dalam menyerap temperatur panas bila lemari es itu di uraikan. Intinya tan- biarkan kulkas dalam kondisi kosong.

5. Pada sisi lain lemari pendingin juga gak boleh diisi secara musykil (overstock), & penempatan makanan diatur sedemikiann rupa maka itu ada tisu untuk sirkulasi dan pemerataan suhu dingin.



6. Lakukan pencairan sekar es serta bersihkan kulkas secara teratur. Bunga es yang telah menumpuk dalam freezer mau membuat mutu freezer makin sempit serta kinerjanya makin berkurang.

Itulah sedikit tips maintenance alias perawatan agar kulkas abadi serta santai lebih lelet. Jika Anda punya trik yang lain tidak lupa untuk berbagi dalam kami.

referensi:
https://hargakulkas.web.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Kulkas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar