Jumat, 28 Juli 2017

Makanan Korea Yang Diminati Dunia

Bagi orang-orang Korea, persembahan bukan sekadar pengisi perut, tapi pun tentang mengecap, manfaat, serta nasionalisme. Dari sekian tidak sedikit makanan Korea, di bawah ini 10 makanan korea paling legit yang diminati bukan hanya oleh orang-orang Korea, akan tetapi juga orang-orang di seluruh globe:

1. Kimchi

Kimchi yaitu makanan Korea dan merupakan hidangan hasil fermentasi sama halnya roti atau yoghurt. Persembahan Korea berikut terbuat dari kol yang terpesona campuran serbuk cabai, umbi lapis putih, insang bawang, bawang merah, sari buah buah pir, dan yang lain.



Kimchi diartikan sebagai hidangan yang harus terdapat di Korea, entah ini saat asas, makan bersih, atau mencopet malam. Tampilanya memang gak menarik, tapi rasanya yang menawan.

2. Bibimbap

Di bahasa Korea, bibim berguna campuran serta bap bermanfaat beras. Semua bahan hanya daging disiapkan sebelumnya yang kemudian hendak ditambahkan di atas nasi hangat. Setelah itu, ditambahkan daging goreng dan telur mata sapi di atasnya.



Bibimbap biasanya disajikan beserta saus sengit terbuat dari gochujang (pasta lada merah Korea) & ditambahkan pantas keinginan.

3. Bulgogi

Barangkali menu tersebut paling banyak dikenal orang, lazimnya di restoran-restoran Korean BBQ selalu menyalurkan Bulgogi. Menu ini dibuat dari irisan daging sapi yang dicelupkan di saus dibuat dari jus risiko pir, kucai putih, ocehan, dan lainnya. Rasanya, ialah sepotong daging lembut yang manis, gurih, dan legit.

4. Japchae

Saat mencicipinya, baru mau tahu bagaimana pun lezatnya penganan ini. Awalnya, Japchae yang populer di Korea dan negara unik ini, terbuat tanpa mie. Adalah seorang raja dan seorang empu masaknya yang pertama kali menciptakan Japchae.

Beda dengan sekarang di mana mie merupakan elemen berarti dari penganan ini. Mie dibuat dari ubi jalar yang membuatnya memiliki struktur lebih kenyal. Mie bersama dengan bervariasi sayuran yang dimasak separuh matang, dan kemudian diracik beserta cara ditumis.

5. Yangnyeom Tongdak

Apabila mencobanya, kamu mungkin tidak akan lagi di Kentucky Fried Chicken, tapi beralih di Korean Fried Chicken. Tersebut karena mandung goreng tertentu Korea beserta nama Yangnyeom Tongdak. Saat pertama kali menggigitnya, akan berasa saus yang manis menyatu pedas. Lalu baru akan terasa repas dan empuknya daging ayam.

6. Hoeddeok

Kalau sampeyan suka beserta rasa elegan, makanan Korea ini barangkali wajib dicoba. Hoeddeok diantaranya pancake, namun cara pembuatannya sedikti kian rumit. Sebab dibuat dari adonan contoh yang disiramkan campur an kayu pantas, gula berma, dan kenari. Semuanya digoreng dalam pelindung berminyak. Hoeddeok sangat digemari anak-anak di Korea.

7. Dakjuk

Dakjuk dibuat atas daging mandung yang direbus dalam air dicampur beserta bawang warna merah dan bawang putih. Lalu ditambahkan nasi dan dimasak sampai daging ayam matang. Hasilnya, sebagaimana bubur yang sangat sanding, kaya bakal daging ayam dan rasa bawang murni.

8. Ddukbokkie

Masakan itu sering tercium saat silam hari di kota-kota luas di Korea. Seperti Seoul, di kian bahan makanan banyak pedagang yang menjual Ddukbokkie beserta resep dan cita rasa swasembada. Makanan Korea ini ialah jajanan jalanan yang amat populer & datang secara berbagai rasa.

Ddukbokkie terbuat dari kue ikan, telur rebus, disematkan saus menyakitkan yang terbatas manis. Kue beras yang kenyal serta lembut, dihadirkan sebagai penawar rasa pedas.

Masakan Korea ini dibuat dari ikan segar, sedikit daging lembu, bubuk cili, tahu utas, dan telur. Bila gak suka menyakitkan atau memaku buat anak-anak, bisa dikurangi bubuk cabe yang digunakan agar mencicip pedasnya berkurang. Penggunaan daging sapi menjalankan betapa sehatnya menu tersebut. Namun, daging sapi dicampurkan bukan untuk mengenyangkan lambung, tapi kian kepada penambah rasa penganan.

referensi:
http://bahanmakanankorea.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar