Rabu, 14 Juni 2017

Trik Memilih Macam Sepeda yang Tepat

Gede ini bersepeda tidak lagi hanya sebagai olahraga pancingan senggang, namun telah memerankan gaya hidup. Masa ini banyak yang mulai menahbiskan sepeda sebagai alat transportasi utama, baik hanya bagi sekedar melancong lingkungan tinggal, ke kampus/sekolah maupun bagi ke biro (bike to work/commuter).

Bersepeda sangat cantik bagi ketenteraman jantung serta ampuh memanas-manasi kalori. Engkau dapat menimbulkan hingga 200 kalori semuanya dengan bersepeda santai; alias sekitar 450 - 600 kalori utk kegiatan bersepeda yang semakin serius (seperti roadbike, up hill, komuter dll). Bersepeda sangat menarik karena tidak hanya sehat bagi jasmani saja, namun demikian anda pun dapat berinteraksi sosial dalam komunitas- komunitas.

Terkadang hisab orang yang awam laksana kita hendak bingung pantas memilih serta membeli roda angin yang diantaranya apa? Tidak sampai tercemplung napsu mengambil sepeda uraian tinggi syahdu mahal yang sebenarnya belum dibutuhkan. Beragamnya jenis sepeda yang terdapat di picisan pada dasarnya disesuaikan dengan medan yang mau dilalui pit (off road atau pikiran raya). Dengan perantara nabi tulisan tersebut saya bakal coba positif anda bagi menemukan pit yang tepat sesuai pada yang anda butuhkan.

Sepeda Gunung/MTB/Mountain bikes

Pit gunung sempurna untuk yang suka berpetualang di bumi bebas, didesain untuk trek offroad/jalan zona bebatuan. Jenis sepeda ini menggunakan cenderung gigi untuk dapat gampang melibas tanjakan dan memiliki suspensi hadap dan pungkur untuk meredam kejut.



Competitive XC: Kereta angin ini biasanya tergolong mudah untuk macam MTB, adalah sepeda yang ringan dalam cross country (offroad). Competitive XC biasa di manfaatkan untuk media offroad yang bukan terlalu berkurang, sangat pantas untuk yang menyukai kecepatan dan kekuatan dalam bertualang medan offroads.

XC Trail: Jenis sepeda yang semakin di buat untuk medan offroad yang lumayan ektrim, sepertinya turunan yang taksiran tajam disertai banyak tikungan, suspensi hadap dan tamat biasanya kian empuk disamakan dengan Competitive XC, suspensi depan & belakang lazimnya juga mampu di antre skala rusuh dan lembutnya.

All Mountain: MTB yang kelihatan gagah di tara jenis XC lainnya, menyandang suspensi yang lebih raksasa dan kuat. Sepeda berikut di ransum untuk rider yang demen medan offroad yang besar lokasi jumping. Sepeda berikut cocok utk downhill halus-halus dan atraksi dalam bersepeda.

Freeride/Downhill: Yang ada sepeda yang sering kita lihat di kejuaraan wilayah downhill, roda angin yang luar biasa berat utk jenis MTB. Frame sepeda ini betul2 sangat musykil karena downhill yang ektrim memerlukan kesetimbangan yang utama. Suspensi pit jenis ini mempunyai trafel depan(panjang suspensi) lebih panjang di banding sepeda MTB lain, & yang pasti suspensi belakang ialah wajib di sepeda jenis ini.

Progresive / Dirt jumper Semakin di perutukan untuk rider yang menggemari showoff skill atau mengajukan dan menajamkan kemahiran di atraksi roda angin. Dengan wujud frame yang terkesan setia dari menempel dan besok. f. Recreational XC Adalah sepeda XC untuk landasan cross contry yang rendah, ini yakni sepeda yang banyak pada pakai MTB saat ini dalam offroad rendah dan cross Harga Sepeda coutry.

Road Bike alias Sepeda Jalan setapak

Sesuai secara namanya, kereta angin ini betul2 dirancang tertentu untuk digunakan pada jalan keras/jalan raya. Jenis kereta angin ini memakai ban yang lebih tipis dibandingkan yang digunakan dalam sepeda gunung agar cocok untuk dipakai di pikiran keras/aspal. Rupa sepeda ini sangat cantik untuk touring atau bersepeda jarak jauh (long distance).

referensi:
https://hargasepeda.org
https://id.wikipedia.org/wiki/Sepeda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar