Selasa, 20 Juni 2017

Trik Memelihara Printer Laser supaya Awet

Di tulisan saya sebelumnya member telah mempercakapkan kelebihan & kekurangan printer laser. Kesempatan ini saya hendak berbagi informasi bermanfaat tentang 10 trik cara merawat printer laser agar langgeng dan tahan lama. Langsung selalu ini diartikan sebagai 10 trik merawat printer laser supaya awet dan bandel, poin cetaknya tegas, dan lewat jika engkau bosan dan ingin menawarkan printer laser kamu, pajak jual printer laser tersebut masih muluk dan cantik. Inilah 10 tips cara merawat printer laser:

Trik Merawat Printer Laser

1. Jauhkan atas sinar matahari langsung, soalnya di dalam cartridge printer laser terdapat OPC Drum ialah suatu komponen yang super peka sinar dan siap rusak permanen apabila tersangkut cahaya matahari langsung.

2. Hindarkan mempergunakan printer laser dalam lingkungan yang terlalu berdebu, olehkarena itu debu sanggup masuk di dalam bagian laser (scanner) sehingga menyerang kualitas cetaknya.

3. Hindarkan menggunakan printer laser di dalam lingkungan yang terlalu lembek, karena tepung toner dalam cartridge-nya mudah rusak sambil kelembaban udara yang terlalu tinggi.

4. Jangan memakai toner cartridge yang sungguh bocor, olehkarena itu tumpahan serbuk toner dapat menyebar dalam printer dan menyebabkan kerusakan. Untuk Jual Toner Hp Laserjet tersebut sebelum memasukkan toner cartridge ke di dalam printer pastikan tidak ada kebocoran serbuk toner.

5. Manfaatkan media cetak dengan gramatur sesuai beserta spesifikasi printer, media cetak dengan gramatur terlalu semampai akan melepaskan beban kian pada bagian pemanas (fuser) sehingga cetakan pada syarat cetak gampang rontok serta terhapus.



6. Gunakan printer laser dengan daya listrik yang teguh, jika demi gunakan stabilizer atau stavolt.

7. Tanpa memberi pikulan kerja melampaui spesifikasi printer. Setiap printer laser meraup duty cycle yang telah ditetapkan oleh produsennya, duty cycle menyatakan beban kerja printer dalam 1bulan yang dinyatakan dengan pages per month. Misal printer laser secara duty cycle 10. 000 pages tiap-tiap month gak boleh dimanfaatkan mencetak kian dari ini karena siap berdampak pada usia pakai komponen cartridge maupun printernya.

8. Bahwa terjadi tulisan jam dalam printer, pastikan kamu melepas toner cartridge-nya terlebih dulu baru lantas tarik kertas yang macet di dalam printer, cara menariknya adalah setujuan jalannya kertas dan tidak boleh meskipun.

9. Tanpa menggunakan kertas bekas, olehkarena itu akan gampang mengalami paper jam. Kalau Anda ingin mencetak bolak-balik beberapa printer laser memiliki fitur duplex yang mempu mecetak melangsir sekali pikiran.

10. Bahwa Anda ingin lebih hemat dalam mencetak, kamu dapat menggunakan jasa refill atau membeli cartridge compatible, akan tetapi pastikan lepas kualitas refiller maupun compatible yang Anda order. Penggunaan cartridge refillan & cartridge compatible yang berkualitas bagus tak akan merusak printer kamu.

referensi:
http://jualtoner.biz
https://id.wikipedia.org/wiki/Tinta_bubuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar