Senin, 05 Juni 2017

Trik Liburan Murah Ke Lombok Untuk Pertama Kali

Bukan spion lagi pada waktu Lombok tersebut tidak rontok indah daripada Pulau Dewata (Bali), terutama cenderung semakin tenang bagi destinasi wisata dibanding Bali yang tutup terlalu crowded. Ternyata kalo kita target backpacker ke Lombok, ongkos yang dibutuhkan tidak penuh, kita dapat menikmati indahnya Gili Trawangan dengan budget di pangkal Rp 1 juta. Sasaran tips sederhana backpackeran ke Lombok, meneliti saja postkita berikut ini.



Kalo kalian dari Jakarta atau Bandung, naiklah kereta malam ke Stasiun Lempuyangan Yogyakarta dan lanjutkan perjalanan esok paginya menunggangi kereta perekonomian Sri Tanjung. Dengan 50. 000 Yen saja, Sri Tanjung bakal membawa kalian sampai ke Banyuwangi, Jawa Timur. Prosesi panjang itu akan sangat melelahkan plus memakan tenggat 14 beker di atas rel kereta.

Kreta Bara Sri Tanjung

Sesampainya ketika Stasiun Banyuwangi sekitar weker 22. 00, bersantailah sejenak. Sepanjang pikiran dari stasiun ke pelabuhan banyak teritori makan yang cukup murah dan tersedia beberapa pendek marketuntuk memunuhi bekal peranti perjalanan backpacker ke Lombok kalian. Tak perlu tergesa-gesa untuk menyebrang ke Bali tempat wisata lombok karena hendak sia-sia aja, mengingat bus yang membawa kalian mulai Gilimanuk di Padang Bai baru tersedia jam 02. 30 pagi.

Ketika jarum jam menyibakkan pukul 23. 30 barulah kalian bertambah kapal dalam menyebrangi Selat Bali. Pulih, beli tiket di loket resmi saja, toh harganya cuma 6. 000 Rupiah saja. Prosesi ferry dari Ketapang di Gilimanuk pas singkat semuanya setengah beker, turun atas ferry kalian bisa berfungsi ke Terminal Gilimanuk.

Benar masuk ke terminal kalian langsung dihadang oleh padat calo bus yang mengijabkan tiket. Disini terjadi tawar-menawar, jika kalian jago mensyaratkan kalian siap mendapatkan pangkat 40. 000 Rupiah utk bus yang bakal mengiringi kalian ke Padang Bai. Kalian kudu ekstra hati-hati di sini, kalian harus mencocokkan di rumah pengumuman segalanya nama bus dengan wujud Padang Bai (bus berangkat jam 02. 30). Bahwa salah, kalian akan dinaikan bis ke Terminal Ubung, Denpasar. Dalam Ubung kalian harus menuntut bus yang ke Padang Bai. Mempunyai, sama selalu ujung-ujungnya naik bus hal itu juga.

Pesanggrahan Padang Bai Bali

Kalian akan sampai di Pelabuhan Padang Bai sekitar beker 07. 00 pagi perian. Santai aja, ga usah terburu-buru plus tiap weker ada ferry yang beres mengantar menyimpang. Jadi kalian bisa menelaah sarapan terlebih dahulu. Apabila sudah terlalu siap dan perut terisi barulah kalian membeli tiket penyeberangan pada tarif sekitar 36. 000 Rupiah, tegak belinya sah ya non bikin padat calo. Pengembaraan ferry mulai Padang Bai ke Pelabuhan Lembar Lombok memakan zaman sekitar 4-5 jam. Ruang perjalanan yang cukup lambat tersebut dapat kalian manfaatkan dengan istirahat di kapal sambil menunggu kapal terlintas pada titik pusat hari.

Pada Pelabuhan Untai kalian dengan dikejar-kejar sebab banyak supir mobil carteran. Disini kudu pandai tawar-tawaran lagi, terhenti destinasi mana di Lombok yang benih kalian tuju. Kalian sanggup minta antar ke Pesisir Senggigi yang terkenal secara sunset-nya yang spektakuler tersebut, atau ke Terminal Cakra jika kalian mau berperan di terus Kota Mataram. Buat kalian yang ingin meneruskan pengembaraan ke Menggelikan Trawangan, kalian bisa mohon di antar ke Pelabuhan Bangsal menggunakan tarif menemani sekitar 150. 000 Yen untuk 4 orang. Sesampainya di Pelabuhan Bangsal, kalian tinggal merogoh kocek 10. 000 Rupiah untuk tiket menyeberang di Gili Trawangan.

referensi:
http://wisatalombok.co
https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Lombok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar