Sabtu, 17 Juni 2017

Macam Macam Cara Binatang untuk Melindungi Dirinya Atas Musuh

Tahukan kamu bahwa di dalam umumnya hewan itu memiliki bagian tubuh yang sedianya berguna untuk melindungi dirinya dari hantaman musuh alias predator mereka. Diantara fauna hewan sebagaimana cicak, bunglon, siput dan lain-lain punya cara masing untuk menyembunyikan diri itu dari musuh. Berikut merupakan beberapa fauna yang sudah dirangkum yang memiliki cara dan keunikannya sendiri di dalam melindungi diri dari pemangsa atau popokan mereka.

Ular

Ada 2 jenis ular, yaitu ular yang beracun dan ular yang tidak berbisa. Ular tajam adalah ular yang memiliki zar beracun untuk menentang musuh. Partikel tersebutlah yang disebut dapat. Pada ketika ular merongrong musuh, siap mengalir dengan perantara gigi ular ketubuh sampar. Gigitan ular berbisa mereka bisa mengakibatkan kematian dalam musuhnya. Kaca ular tajam adalah kobra. Sedangkan ular yang tidak berbisa memiliki cara melindungi dirinya dengan merapatkan tubuhnya di musuh, tapi jangan salah, belitan berikut juga sangat kuat maka itu dapat menerbitkan kematian di musuhnya, kaca ular yang bukan berbisa merupakan ular sanca.

Cumi



Bagaimana cara cumi melindungi dirinya dari pejajaran? Cumi cumi akan mengacungkan cairan diantaranya tinda jika dia merasa terancam. Dengan cairan ini dapat menyembunyikan musuh & tidak bisa melihatnya, & disaat itu pula cumi hendak melarikan diri secara cepat untuk menghindari musuhnya.

Siput

Hewan yang bertindak sangat lambat ini punya kelebihan di bagian cangkangnya yang keras. Cangkang pada siput ini dikenal sebagai sebagai graha siput yang fungsinya tak lain merupakan untuk menyembunyikan dirinya daripada musuh. Bila merasa terancam, siput akan memasukkan dirinya kedalam bait atau cangkangnya.

Musang Dan Kumbang

Luak dan tawon juga mempunyai cara yang unik untuk menyimpan dirinya atas musung, tersebut akan berpura pura mati jika diserang oleh musung. Jika popokan sudah menyimpang, maka mereka akan mengangkat kesempatan dalam lari dan meloloskan diri.

Cecak

Taukah anda bahwa cecak bisa memutuskan termuda? Ya, ini lah cara cicak untuk membiarkan diri tatkala dalam bala dan ngerasa terancam. Saat cicak mengekang hewan langka ekornya, sudut tersebut hendak tetap berpikir sehingga dapat mengelabui popokan. Walaupun cicak dapat beserta mudah mendiamkan ekornya, tapi ekor itu akan senantiasa tumbuh balik.

Siput

Hewan yang berproses sangat sendat ini mempunyai kelebihan pada bagian cangkangnya yang keras. Paket pada siput ini disebut sebagai rumah siput yang fungsinya tidak lain ialah untuk melindungi dirinya atas musuh. Jika merasa rawan, siput hendak memasukkan dirinya kedalam wisma atau cangkangnya.

Musang & Kumbang

Luak dan tawon juga punya cara yang beda untuk menyembunyikan dirinya daripada musung, tersebut akan berpura pura mati jika diserang oleh musung. Jika popokan sudah malas, maka tersebut akan mengangkat kesempatan dalam lari dan meloloskan ada.

Cecak

Taukah anda jika cecak bisa memutuskan upaya? Ya, ini lah cara cicak untuk melepaskan diri begitu dalam bahaya dan merasakan terancam. Ketika cicak memutuskan ekornya, upaya tersebut akan tetap bergerak sehingga siap mengelabui popokan. Walaupun cicak dapat secara mudah menuruti ekornya, tapi ekor tersebut akan tetap tumbuh meleset.

Nah, itulah macam orang hewan, dengan cara serta kelebihannya masing-masing yang mereka andalkan dalam melindungi dirinya dari terjangan musuh.

referensi:
http://www.duniahewan.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Hewan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar