Jumat, 19 Mei 2017

Trik Menonton Sepak bola Di Stadion

zaman kuliah di Solo, beta termasuk penggemar berat kesebelasan Persis Solo. Sampai-sampai tarbiah jadi publikasi dua dan nonton perbandingan di stadion Manahan tetap dinomor satukan. Setiap Persis Solo main saya jelas menyempatkan ruang datang ke stadion untuk nonton tepat pertandingannya. Tetapi saya didefinisikan sebagai suporter yang labil, tatkala udah valid kuliah beta memutuskan dalam pensiun dari dunia persuporteran. Sekarang saya menjadi suporter di depan TV, walaupun nonton di depan TV sensaisanya hendak terasa unik banget.

Daripada asam gusar yang sudah biasa saya rasakan selama itu, saya bakal berbagi trik nonton bola di stadion. Apa sekadar yang mesti dipersiapkan pra pergi ke stadion.

1. Tau Jadwal

Sejajar suporter yang nggak kekar mati utk pacar kesayangannya. Ralat. Maksudnya nggak berani mati untuk klub kesayangannya, harus tahu jadwal festival. Karena mayoritas klub sepak bola di Nusantara tidak punya stadion sendiri. Tahu sendiri kan, Persija aja udah beberapa kesempatan pakai stadion Manahan utk home base mereka.

2. Punya Karcis

Sistem penjualan tiket Persatuan Indonesia tetap semrawut, dateng langsung ke loket pasti antrinya panjang betul. Panjangnya agaknya bisa tentu kayak antrian mobil piringan B yang masuk ke kota Kabupaten bogor tiap perian libur.

3. Bawa Pelabur

Di dalam Stadion biasanya martabat makanan & minuman mampu berlipat-lipat beserta harga seragam. Bawa juadah minuman satu botol uap mineral & beberapa cemilan juga udah cukup.

4. Tidak Menuntun Barang Gawat

Membawa belahan diri yang nggak ngerti peri bola juga termasuk di dalam barang suangi. Setiap selama yang tercipta diatas https://newzsport.com/ ruput hijau nggak akan siap replynya, karena banyak stadion yang nggak punya semacem layar TV buat tayangan ulang. Jika pacar terlena nanyain ini-itu fokus saya pasti hendak teralihkan. Suporter lain lompat-lompat kegirangan sumber bola menyerap gawang & kamu semuanya tengok kanan-kiri merenungi rezeki yang begitu tragis.



5. Memakai Jersey

Jersey sangat berarti bagi suporter. Tapi pun jangan sampai salah pakai jersey, mengakar ke Stadion Si Jalak Harupat mengenakan jersey Persija.

Nggak target kan oleh karena itu bulan-bulanan suporter lawan.

6. Pilih Tribun

Selain jangan sampai khilaf pakai jersey, milih tribun juga tidak sampai melenceng. Saya sendiri juga sempat mengalami masalah kayak gini saat sayembara Persis Soliter melawan PSIS. Ini diakibatkan karena ketaktetapan saya, serahkan PSIS tetapi duduk di tribun penonton yang dipenuhi suporter Tepat Solo.

Hamba cuma dapat duduk diem kayak patung yang kesialan jati diri.

Udah segitu aja. Itu diartikan sebagai beberapa tips nonton globe di stadion dari hamba, mungkin temen-temen ada yang mau nambahin tips daripada saya berikut. Silahkan berbagi di tempat komentar.

referensi:
https://newzsport.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar