Minggu, 21 Mei 2017

Trik dalam Mencuci Boneka

Boneka atau zat apapun yang mulai tampil kotor sepantasnya harus buru-buru dicuci. Olehkarena itu biasanya anak-anak (terutama perempuan) seringkali menggunakan boneka itu untuk sekadar dimainkan bersama teman-temannya. Taktik yang dikhawatirkan adalah boneka yang vulgar tersebut mengemasi banyak sekali mikroorganisme yang siap mengganggu kesehatan si keturunan, sehingga boneka tersebut mesti untuk dicuci.

Boneka yang kotor ini dapat dicuci dengan menggunakan mesin basuh atau tangan, layaknya dalam mencuci pakaian. Perlu diperhatikan, sebaiknya member melihat status terlebih dahulu yang ada pada boneka, apakah boneka tersebut siap dicuci menggunakan mesin basuh atau cuma dengan tangan biasa.

Tata acara:

Sebelum memulai mencuci boneka, Anda mesti mempersiapkan pundi-pundi laundry (laundry bag) / sarung alas putih polos.

Proses:

Masukkan boneka ke dalam kirbat laundry alias sarung bantal. Ikat pundi-pundi laundry ataupun bantal tersebut dengan muktamar agar anak-anakan tidak tampak dari kirbat. Kantung yang ada digunakan semoga boneka tidak rusak serta bulu anak-anakan tidak jatuh kemana-mana pada saat mode laundry dijalani.

Masukan pundi-pundi laundry atau bantal yang telah mengandung boneka ke dalam perangkat cuci, lalu atur kesebatan mesin basuh ke speed yg mengelokkan slow (pelan) kemudian masukkan deterjen. Ukuran deterjen dalam mencuci boneka tidaklah sebanyak takaran deterjen untuk membersihkan pakaian giftgraduation.com biasa. Kira-kira seharga membutuhkan suku takaran pula.

Bilas boneka yg telah dicuci beserta air habis, dan di dalam saat mengelap tidak perlu menambah softener/pelembut dengan harapan dapat mengarang boneka jadi lembut. Pendapat pengalaman, implementasi softener dapat merusak anak-anakan dan menciptakan warnanya jadi luntur, oleh sebab itu cukup dengan air terang saja.

Sehabis pembilasan, peras boneka dengan cara ditekan-tekan dengan tangan atau diinjak-injak untuk mengeluarkan sisa airnya.

Keringkan anak-anakan yg segar dicuci secara cara diangin-angini atau jemur ditempat yg teduh. Apabila anda ingin mengeringkan anak-anakan dengan perabot pengering, gunakanlah low heat mode/tidak terlalu panas.

Sesudah kering, rapikan kembali bulu-bulunya dengan jari tangan. Tan- menggunakan brush atau susur binatang yang dapat merisaukan boneka. Memakai sisir licin (sisir laki) boleh, usul menyisirnya gak terlalu lantang dan hati-hati.

Finishing: Sebelum dipacking kedalam plastik, pastikan apakah boneka benar-benar kering untuk pergi bau lembek atau cendawan. Semprotkan air atar laundry utk membuat boneka lebih gres dan wangi.

Demikianlah tips dan strategi dalam membasuh boneka yang bisa aku sampaikan.

referensi:
http://giftgraduation.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Boneka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar