Selasa, 02 Mei 2017

Tips Pemilihan Bahan Material Konstruksi

1. Pasir:

Pasir kudu bersih atas kandungan lumpur karena berimbas terhadap syarah bangunan & mengakibatkan pemborosan semen pada saat pengecoran.

2. Ferum beton:

Bagi mendapatkan daya Struktur yang baik, kita harus menggunakan besi secara kualitas yang baik pun. Namun jikalau dana yang dimiliki gak mencukupi sanggup menggunakan minyak patra dengan markah menengah.

3. Semen (portland cement)



Seluruh semen yang beredar dipasaran memiliki kesamaaan baik harga maupun kualitasnya. Namun, sepantasnya menggunakan semen yang bermerek untuk mendapatkan plesterean yang kuat.

4. Bata merah ataupun batako:

Sebaiknya menggunakan bata merah yang berukuran sedang, punya Harga Terbaru ciri khas liat, dan gak mudah terurai, dan memiliki ukuran yang seragam. Fungsinya bata merah juga dapat digantikan oleh batako apabila kapital yang tersedia tidak menutup. Namun, mulai segi kurnia bata merah kian kokoh & kuat dr batako.

5. Kayu.

Sesudah itu adalah trik cara menyeleksi kayu untuk bahan material.

a. Pilihlah kayu beserta kadar air dibawah 20% agar konstruksi bangunan terdaya.

b. Sebaiknya menggunakan kusen konstruksi dari kalimantan-seperti kayu kamper samarinda dan kamper rasamala-agar wisma yang dibangun kokoh.

c. Menggunakan kayu yang telah di oven/dikeringkan agar gak cepat mesum.

Jenis-jenis Bahan plafond

Plafond atau juga terkadang disebut langit-langit adalah suatu lapisan yang membatasi antara rangka bait dengan rancangan atap. Poin plafond besar dipengaruhi sambil bentuk atau struktur bangunan secara koherensi dan jenis bahan plafond yang digunakan.

Ini dikarenakan setiap jenis bahan plafond memilki karakter dan uraian yang berbeda-beda. Pemilihan species bahan plafond harus disesuaikan dengan kebutuhan agar desain dan manfaat yang direncanakan dapat tercapai.

Tinggi plafond juga tersangkut pada bermacam-macam faktor proporsi, yaitu iklim, desain bait, dan keinginan pemilik griya tersebut. Plafond yang utama memberikan kenyamanan lebih baik didalam ruangan dibandingkan pada plafond yang rendah.

Pada daerah yang panas, plafond biasanya disusun lebih gtinggi dari di dalam beriklim sirap. Untuk ruangan yang menggunakan AC (air conditioning), dikenakan plafond dengan ketinggian relatif rendah bagi menghemat AC dan dana. Plafond semampai pembangunannya lebih besar daripada pada plafond yang nista, karena tembok-temboknya menjadi lebih tinggi.

Jenis bahan plafond.

Jenis-jenis Bahan plafond yang baik dipakai untuk rumah tinggal yaitu, plafond eternit, plafond gypsum, plafond kayu/ triplek.

Dinding Bata merah

Batu bata / bata merah adalah bahan bangunan yang dibentuk dari keluaran adukan zona liat secara atau tanpa bahan adonan lainya yang kemudian dibakar dengan temperatur yang utama. Tidak seluruh tanah sendat bisa digunakan untuk bata merah, melainkan semuanya tanah-tanah tertentu dengan perut pasir yang cukup.

Batu merah yang ada dipasaran rata-rata berukuran, tebal atau semampai 5 CM, lebar 10 CM, berjarak 20-24 CM, serta repot kurang dr 3 Kg/biji, sedangkan hajat bahan asas untuk partner dinding bata merah adalah Pasir pasang & semen. Dalam pasangan dinding bata merah 1 M2 mencita-citakan 70 risiko batu bata.

referensi:
http://www.hargajos.co/
https://id.wikipedia.org/wiki/Konstruksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar