Kamis, 11 Mei 2017

Teknik Menyeleksi Travel Umroh Terdepan

Setau aku ada 2 cara bagi pergi umroh. Pertama ngurus sendiri. Ke-2 menggunakan usaha biro pelancongan umroh. Tidak sedikit calon jemaat (termasuk saya) yang memilih cara http://rabbanitourlampung.com ke-2 dengan tanda lebih realistis. Jadi ga perlu kalut mengurus visa, beli tiket pesawat serta booking fasilitas. Kita juga ga kudu pusing mikirin transportasi selama disana, karena biaya umroh sudah tercakup transportasi tengah di Mekkah-Madinah, city tour, catering & jasa pengasuh (muthawif).

Untuk memilih travel umroh terdapat beberapa unsur yang butuh dicermati agar kita terhindari dari kejadian penipuan yang sudah penuh terjadi. Yang postingan #ceritaumroh kali ini, hamba ingin berbagi pengalaman saya ketika memilih travel umroh. Berikut trik dalam menyeleksi travel umroh:

1. Pertimbangkan rekomendasi saudara/teman

Bagi newbie seperti abdi yang sebelumnya belum sempat umroh, tilikan atau usulan dari saudara/temen menjadi sepak-terjang awal beta untuk mendapatkan informasi prolog nama2 travel umroh. Buktikan pantau siapa saja yang baru kembali dari umroh dan tanyakan biro perjalanan apa yang mereka gunakan dan gimana testimoninya. Betul2 sih tingkat kepuasan sosok berbeda2, lega menurut mereka belum pasti puas daripada sisi kalian. Tapi setidaknya kita mempunyai beberapa pamor travel umroh untuk dan kemudian dijajaki lebih dahulu dan dibandingkan ahad persatu.

2. Cek realitas status

Belakangan ini bisnis umroh semakin menyebar. Ada kaum yang bisa dipercaya, ada juga penipuan yang berkedok biro travel umroh. Merencanakan menipu kader jamaah menggunakan melarikan duit umroh ataupun memberikan pelayanan tidak sebagaimana yang dijanjikan sebelumnya. Jadinya, semakin sukar bagi aku untuk memilih biro travel yang dapat amanah menyediakan perjalanan umroh. Salah satu hal yang mampu dilakukan utk memastikan apakah biro prosesi tersebut mampu dipercaya ialah dengan menjerat apakah wakil travel tersebut sudah mempunyai izin Penyelenggaraan Perjalanan Kebiasaan Umroh (PPIU) atau SK Dirjen Penyelenggaraan Haji serta Umroh mulai Kementrian Keyakinan (KEMENAG).

3. Membandingkan bea umroh dengan fasilitas yang dijanjikan

Ditemui beberapa pangsa harga umroh yang eksentrik sesuai dengan fasilitas yang diinginkan. Jarak harga rata-rata dikarenakan spesies maskapai penerbangan yang dikenakan dan jenis hotel. Biaya umroh untuk hotel pemain 3 lazimnya berkisar sempang 1700 - 1900 USD. Untuk pondok bintang 4 biasanya beredar antara 2100 - 2400 USD. Tetapi untuk pesanggrahan bintang 5 biasanya 2600 - 3000 USD.

4. Cari terbuka track record perusahaan mereka



Telusuri track record maskapai travel umroh dengan googling nama perusahaan / nama pemilik travel umroh tersebut. Kerosek tau apakah ada cerita terkait travel tersebut. Cara lainnya ialah dengan menyusur lewat social medianya. Geledah tau testimoni jamaah yang pernah mempergunakan travel mereka, berapa bengawan travel ini memberangkatkan jamaah haji dan buatan banyak massa yang tutup diberangkatkan.

5. Mekanisme pembayaran

Travel umroh yang jujur biasanya menggunakan rekening bank atas nama game (bukan bagi nama pribadi/perseorangan) untuk melaksanakan transaksi pembayaran biaya umroh. Jika diharuskan membayar mengacu pada tunai, pastikan pembayaran dilakukan di pangkalan perusahaan tersebut, ada saksi ahli dan postulat pembayaran.
referensi :
rabbanitourlampung.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Umrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar