Rabu, 17 Mei 2017

Teknik Menjaga Tanaman Bunga untuk Pemula

Kita mulai dari prasarana tanam. Utk media menanam yang rupawan, biasanya petani penggarap bunga memakai media organik berupa puyer kayu ataupun sekam. Media-media tanam ini ternyata cukup ampuh untuk menjaga kelembaban akar agar tak lelap begitu saja tatkala cuaca terlalu panas alias ketika suplai air selagi sedikit. Syarat tanam itu kemudian dicampur kompos & tanah pada perbandingan 1: 1: 1.

Penanaman / pemindahan tanaman dari prasarana lama ke media “racikan” baru sewajarnya dilakukan menggunakan hati-hati. Tan- sampai tercerabut seluruh pokok dari tanahnya. Sisakan terbatas. Dan tenggat yang amat tepat merupakan di pagi hari paling-paling jam tujuh atau magrib hari diawali jam 4-an agar tak terkena terik matahari yang beresiko mengarang tanaman lekas layu sebelum beradaptasi dengan media menanam yang mutakhir.

Berikutnya bagi perawatan tumbuhan pasca muncul bunga. Saya tenggar contoh untuk tanaman bunga krisan yang memang setara bunga penggal. Setelah sematan layu serta dipotong, oleh sebab itu daun dan batang yang menopang kembangnya pun mau layu serta berguguran. Tetapi terkadang orang-orang tidak mengetahui bahwa daun2 itu sungguh tak demikian fungsional lagi. Jadinya segera diberi baja bunga sedang agar lekas berbunga merosot.

Kesalahan beda adalah pupuknya. Biar tumbuhan cepat tumbuh langsung diberi NPK sementara itu NPK itu cukup gawat bagi tumbuhan jika tolok ukur dan jarak penaburannya tdk tepat. Salah-salah tanaman telanjurkan layu & terbakar batangnya. NPK sepatutnya digunakan utk lahan yang luas. Pada waktu di vas justru meniadakan PH zona dan jika bukan tepat tanaman akan mati seketika.



Menjadi, pasca pemotongan bunga yang layu, tingkat berikutnya merupakan penyemprotan pupuk daun. Identitas pupuknya gandasil D. Bisa bunga melati dibeli pada toko pertanian. Fungsinya didefinisikan sebagai membentuk tunas daun yang baru serta nantinya mau menjadi penopang bunga yang berikutnya. Baur yang lambat tak mau bisa muncul bunga lagi pada sempurna maka lebih indah ditumbuhkan tunas baru saja. Penyemprotannya ditujukan di batang dan bagian pangkal daun. Tahapan inilah yang benar, tak langsung diberi pupuk sematan karena komplemen tak dapat tumbuh rambang tanpa persediaan makanan yang dihasilkan sama daun. Pada waktu tak siap daun yang sehat & berfungsi cantik dalam reaksi fotosintesis gimana bisa berbunga?



Selanjutnya, bila daun sudah lebat kembali dengan tunas-tunasnya yang segar, semprotkan tanah daun Gandasil B yang benar2 diformulasikan bagi merangsang pertambahan bunga pertama. Jika sungguh ada patera lebat, otomatis menghasilkan rencana makanan banyak dan sanggup berbunga meleset. Pupuk komplemen jenis lain juga sanggup dipakai. Terselip berbagai jenis pupuk bunga di pasaran. Ada yang tanam, was-was dan suntikan.

Tanaman komplemen krisan mampu bertahan sampai 2 tahun jika perawatannya benar. Oleh karena itu bisa diperkirakan tanamannya sanggup berbunga meski kali.

Cara menyiram tumbuhan krisan juga tidak sia-sia. Siram segera ke tanahnya. Tidak ke peparu atau kembangnya karena dengan menyebabkan bunga dan daun cepat murung dan membusuk. Tanaman krisan adalah tanaman yang memerlukan panas pendar matahari yang cukup.

referensi:
http://koleksibunga.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Taman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar