Selasa, 09 Mei 2017

Panduan Umum Wisata ke Israel

Berkunjung ke Israel benar2 menjadi salah satu impian abdi. Motivasi abdi adalah ingin melihat tempat-tempat bersejarah sehingga ketika beta membaca Injil jadi kian bisa mengangankan lebih lagi. Tidak relasi terpikir sih akan sampai Israel tahun ini, segalanya serba instant. Kerinduan kira-kira teman instansi untuk bertolak kesana pun membuat kita membuat group kecil serta menunjuk saham penyedia tour. Kami pula biar berangkat gugur 8 Oktober 2015 lalu. Karena abdi mengunjungi banyak tempat, sepertinya satu post ini dapat sangat jauh sekali. Tapi pada posting kali ini aku ingin menyuntikkan data-data pragmatis tentang Israel dan juga pengalaman aku masuk di Israel dengan perantara Amman, Jordania. Sebagian gede data tentang Israel beta tulis pra kunjungan saya ke Israel (maklum kaum darah A super terlampau yang harus prepare mulai jauh-jauh hari). Ketika siap kesempatan menambahkan, saya pun menambahkan tips-tips bagi sobat-sobat pembaca yang mungkin bermakna paket tour holyland untuk mendarat kesana.

Sekilas tentang Israel, yang pada tahun 1920 cukup 1948 dikenal dengan pamor Palestina, merupakan Negara yang terletak dalam tanah Timur Tengah (31 30 Memompa, 34 45 E). Israel merupakan zona suci bagi sejumlah keagamaan dan kepercayaan seperti Judaism, Kristen, Agama islam, Druze, serta Baha’i. Semesta Israel dikelilingi oleh Mesir, Gaza Strip, Jordania, Lebanon, Syria, West Bank.

Geografis

Dari sudut pandang geografis, tanah Israel memang syahdu luar biasa. Tdk seperti Negara2 tetangganya yang sebagian buntal terdiri atas padang gurun yang gersang, Israel adalah sepotong tanah sempit namun subur, yang diuntungkan karena hujan yang dibawa angina yang datang dari wilayah Mediterania. Suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya (Ulangan 6: 3). Walakin, ini seharga berlaku untuk bagian barat negeri. Demikian kita berpikir ke pusat, kita hendak bertemu pada punggung perbukutan yang menjelmakan negeri bingkai timur uni daerah “bayangan hujan”.

Udara

Musim demam yang lama, hangat, dan kering dalam bulan April-Oktober dan musim dingin rendah yang lelap dan sejuk di seksi Yerusalem dan Safed di dalam bulan November-Maret. Musim tahi angin biasanya diturunkan pada selama dingin, yang biasanya kebart di bagian utara & tengah Israel dan kurang di potongan utara Negev dan sebelah tidak ada tahi angin di seksi selatan.

Pengetahuan di Imigrasi

Masuk di Israel dengan perantara Jordania rasanya deg-degan. Tak apa-apa, kalau sampai tertutup di imigrasi jadwal tur bisa kacau, mengingat jadwalnya cukup beku. Sejak daripada Indonesia pun saya tidak mau tenteng yang mustahil atau sok yang mustahil. Pemimpin tur kami sudah mengingatkan bahwa tidak usah 'sok-sok an' di imigrasi supaya prosesnya lancar. Aku sempat mencuri-curi mengambil foto sebelum mengakar ke imigrasi. Di imigrasi gak keji ambil foto sama sekali soalnya belum-belum disambut sama tentara-nya yang bopong senjata.



Sebelum masuk ke Israel, saya akan meninjau pihak imigrasi Jordania ketika perbatasan. Olehkarena itu kami bertambah dalam sabuk, maka seluruh paspor aku akan dikumpulkan menjadi mono dan pengurusan akan dibantu oleh sebelah tour. Maka kami hanya menunggu dalam bus untuk menunggu paspor kami pada cap.

Sehabis selesai prosedur itu, bus akan menentang ke pinggiran bagian Imigrasi Israel. Disini yang penjagaannya ketat sekaligus. Begitu cukup bagian Israel, ada tentara-tentara juga yang memeriksa bus kami. Kalau lolos, baru masuk ke tahap tata kelola.

referensi:
http://sentosawisata.com/paket-tour-holyland-terbaik-2017/
https://id.wikipedia.org/wiki/Israel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar