Selasa, 02 Mei 2017

Cara Merawat Komputer Yang Baik

Cara Menjaga Komputer Yang Baik sungguh menjadi pikulan setiap sekitar pengguna utk selalu menuntun komputer merka dengan bagus agar komputer tidak rusak dan hang. apalagi dengan berbagai radas komputer trendi, seperti Tips dan Trik Komputer laptop, ipad, tabled dan bermacam-macam macam perangkat canggih yang sangat muluk diminti rumpun didunia.

Dalam kesempatan Kesempatan ini kami hendak berbagi trik komputer kepada anda menggoleng cara memelihara komputer pada baik serta benar serta tentunya lebi awet nonblok gangguan beberpa penyakit yang bisa pula menyerangnya. Komputer tidak mahir hanya digunakan dan dikenakan oleh kalian begitu saja, komputer pangku pun mesti dilakukan pemeliharaan pada komponen-komponennya untuk melestarikan komputer sebaiknya dapat stabil bisa beroperasi dan siap terus dikenakan oleh saya.



1. Tutup/close program yang tidak perlukan

Di setiap program yang diload atau dijalankan mencita-citakan memory (RAM) sehingga semakin banyak program yg dijalankan semakin banyak memory yg tersita. Sesuatu ini selain dapat menyebabkan komputer kamu berjalan serong (lelet) juga beban komitmen komputer kau menjadi semakin berat yang akhirnya dengan dapat menggagas umur komponen pada komputer pangku anda.

2. Ventilasi yang cukup

Maksudnya adalah tempatkan monitor maupun CPU kau sedemikian rupa sehingga tingkap udara mulai tembok di monitor alias CPU pas lebar & udara yang masuk semua lancar. Ventilasi yg sedikit baik dengan menyebabkan bergolak berlebihan oleh karena itu komponen/rangkaian elektronik di dalamnya akan jadi cepat genting sehingga sanggup memperpendek usia komponen mereka. Oleh karena itu usahakan jarak jurang monitor/CPU pada dinding/tembok minimal 30 cm. Jika mesti pasang kipas angin di dalam ruangan.

3. Install program antivirus serta updatelah secara berkala

Bagi dapat mengenali virus-virus trendi pada komputer kabin anda sewajarnya update agenda antivirus engkau secara konstan. Virus yang terlanjur menebar di komputer saku anda mampu membuat kau menginstall ulang komputer anda. Hal ini selain mengempik biaya pun akan menyulut harddisk kamu akan lebih cepat tua dibanding bila tidak terkadang diinstall ulang.

4. Uninstall atau campakkan program yang bukan anda gunakan

Ruang harddisk yang terlalu banyak tersita akan memperlambat proses read/write harddisk engkau sehingga bagasi kerja komputer saku anda bakal lebih musykil sehingga harddisk juga dengan cepat tua.

5. Pakailah UPS/Stabilizer.

Gunakanlah UPS utk mengantisipasi listrik mati/padam berdasar pada tiba-tiba yang dapat mengakibatkan kerusakan di dalam komponen komputer kabin anda paling utama pada harddisk. Jika dikau tidak ada UPS, gunakanlah Stabilizer untuk meraba dan menstabilkan naik turunnya tegangan listrik.

6. Defrag harddisk engkau secara periodik.

Fungsi defrag adalah dalam menata dan mengurutkan file-file harddisk berdasar pada jenis file/data sedemikian bentuk agar memperingan proses read/write pada komputer laptop anda oleh karena itu beban sikap komputer kau juga bakal lebih halus-halus yang hasilnya dapat memperpanjang umur harddisk.



Caranya kelompok menu Start > Program > Accesories > System Tool > Disk Defragmenter. Saat mewujudkan fungsi yang ada tidak mahir ada program lain yang berjalan tercakup screensaver yang aktif di komputer engkau karena bakal mengacaukan kegunaan defrag itu.

7. Aktifkan screensaver di dalam komputer engkau.

Selain bertemperamen estetis, screensaver mempunyai kegunaan lain yang penting. Monitor CRT juga televisi menggunakan fosfor bagi menampilkan rang. Jika layar menampilkan foto yang sama dalam beberapa jangka maka siap fosfor yang menyala terus-menerus. Hal tersebut dapat membuahkan monitor kau bermasalah ialah gambar menjadi redup/kurang sungguh ada. Lain halnya jika monitor anda didefinisikan sebagai LCD, LED yg sudah biasa dilengkapi dengan energy saving, maka screensaver tidak terlalu dibutuhkan pun. Cara memperhebatkan screensaver sanggup dilakukan secara banyak cara, salah satunya klik Start > Control Panel > Display > klik tab screensaver, kemudian pilih cocok selera.

referensi:
http://hedryiks.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar